Siswa SMAN 1 Tikep Muna Barat Gelar Aksi Peduli Palestina

Putri Wulandari, telisik indonesia
Kamis, 16 November 2023
0 dilihat
Siswa SMAN 1 Tikep Muna Barat Gelar Aksi Peduli Palestina
Para siswa SMAN 1 Tikep, Muna Barat gelar aksi peduli dan membuka donasi bagi Palestina. Foto: Ist.

" Pertama kali dilakukan di Kabupaten Muna Barat, siswa SMAN 1 Tiworo Kepulauan (Tikep) turun aksi perdamaian untuk Palestina "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Pertama kali dilakukan di Kabupaten Muna Barat, siswa SMAN 1 Tiworo Kepulauan (Tikep) turun aksi perdamaian untuk Palestina.

Aksi kedamaian itu dilaksanakan di depan SMAN 1 Tikep, tepatnya di Kelurahan Waumere, Kecamatan Tiworo Kepulauan, aksi itu berkolaborasi dengan pihak kepolisian.

Kepala SMAN 1 Tikep, Gasir mengatakan, kegiatan itu untuk menanamkan kepada siswa terkait kepedulian antar sesama manusia, terlebih kejadian yang dialami oleh Palestina bukan lagi persoalan agama.

Baca Juga: Kejari Muna Teliti Berkas Perkara Dugaan Ijazah Palsu Kades Lagasa

Sehingga dengan adanya aksi yang dilakukan oleh peserta didik bersama dewan guru ini mampu menunjukkan kepada masyarakat luas, khususnya masyarakat Muna Barat jika pihaknya juga turut peduli dengan yang dialami oleh warga Palestina.

"Selain aksi kami juga membuka donasi untuk membantu warga Palestina," ungkapnya, Kamis (16/11/2023).

Gasir katakan, hasil donasi itu nanti diberi langsung bagi Palestina melalui rekening bentuk peduli kemanusiaan, kemudian dalam aksi perdamaian Palestina itu pihaknya juga berkoordinasi dengan pihak keamanan yakni Polsek setempat.

Sementara itu, Ketua OSIS SMAN 1 Tikep, Fikram Nur Hafiz mengatakan, dana yang terkumpul dari donasi tersebut mencapai Rp 4.500.000, yang mana pihak OSIS dan dewan guru turun langsung untuk melakukan aksi tersebut.

"Ini inisiatif kami dan guru juga turut mendukung sebagai bentuk kepedulian siswa terhadap Palestina yang terus diserang Israel," ungkapnya.

Baca Juga: Seleksi PPPK Dimulai, Pertama Kalinya Bombana Tilok Mandiri

Aksi yang dilakukan itu sebenarnya telah ditentukan pada tiga titik yaitu di Tugu Rambutan, Tugu Padi, dan depan SMAN 1 Tikep. Namun, untuk menghindari hal yang tak diinginkan kepala sekolah melarang kedua titik, sehingga aksi yang dilakukan hanya di depan SMAN 1 Tikep.

Untuk diketahui, dalam aksi tersebut pihak OSIS yang melakukan orasi, dewan guru turut mendampingi dan kegiatan aksi itu akan dilaksanakan tetapi masih melihat keadaan.

Kemudian diharapkan dengan adanya aksi damai ini mampu menumbuhkan rasa kepedulian bagi siswa, serta ia mengharapkan perdamaian di dunia segera terlaksana, terlebih untuk bentrok antara Palestina dan Israel. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga