Siswi SMP Kritik Wali Kota, Tuntut Perusahaan China Malah Dicap Pelacur sama Manusia Tanpa Leher

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 06 Juni 2023
0 dilihat
Siswi SMP Kritik Wali Kota, Tuntut Perusahaan China Malah Dicap Pelacur sama Manusia Tanpa Leher
Syarifah Fadiyah Alkaff, siswi SMP asal Jambi viral lantaran berani menuntut keadilan untuk sang nenek. Foto: Suara.com

" Syarifah Fadiyah Alkaff, siswi SMP asal Jambi viral lantaran berani menuntut keadilan untuk sang nenek. Rumah dan sumur sang nenek dirusak oleh sebuah perusahaan asal China, namun tak mau bertanggung jawab "

JAMBI, TELISIK.ID - Syarifah Fadiyah Alkaff, siswi SMP asal Jambi viral lantaran berani menuntut keadilan untuk sang nenek. Rumah dan sumur sang nenek dirusak oleh sebuah perusahaan asal China, namun tak mau bertanggung jawab.

Syarifah dalam video Tiktok yang ia publish disebutnya sebagai salah seorang pejuang kemerdekaan RI. Namun aksi Syarifah membuat video menuntut keadilan untuk sang nenek, malah berujung mendapat komentar berbau pelecehan. 

Ialah pelawak Debi Ceper atau bisa dikenal dengan sebutan manusia tanpa leher atau The Neckless Man. Tak tinggal diam, Syarifah pun melaporkan Debi Ceper ke polisi. Lewat akun Tiktok miliknya, Syarifah melaporkan pemilik akun Instagram bernama @debiceper23. 

"Saya melaporkan akun yang bernama Debi Ceper yang diketahui adalah seorang influencer dan pelawak Provinsi Jambi yang mana dia berkomentar di salah satu video saya yang diposting oleh media lokal Jambi @infoanakjambi," kata Syarifah dilansir dari Suara.com jaringan Telisik.id.

Baca Juga: Cara Daftar Haji di Kemenag, Beserta Syarat dan Setoran Awal

"Debi Ceper berkomentar dan mengatakan 'perkerjaan apa yang gajinya sehari menghasilkan uang Rp 1,3 miliar selain ngangkang?' yang tidak lain adalah dengan tujuan melecehkan saya menjuruskan ke asusila dan menganggap saya sebagai seorang pelacur," ucap siswi SMP itu.

Tak hanya itu, Syarifah juga sebut Debi mempermasalahkan jilbab yang ia kenakan. Siswi SMP itu pun dengan tegas mengatakan ia adalah anak baik-baik. 

"Saya adalah seorang anak perempuan pelajar SMP di Kota Jambi yang baik-baik," ujarnya.

Sementara itu dilansir dari Tribunjambi.com Pemkot Jambi melalui Kabag Hukum Setda Kota Jambi, Gempa Awaljon Putra, melaporkan akun TikTok @fadiyahalkaff ke pihak kepolisian.

Pemilik akun @fadiyahalkaff, Syarifah Fadiyah Alkaff selama ini kerap membuat kritik untuk Pemerintah Kota Jambi. Oleh Pemkot, beberapa konten kritik tersebut dianggap bernuansa SARA, hingga memilih melaporkannya kepada polisi.

Baca Juga: Dua Menteri Nasdem jadi Sasaran Tembak Berikutnya Usai Menkominfo, Kabinet Jokowi Goyang

Padahal, Syarifah Fadiyah Alkaff saat ini masih duduk di bangku SMP. Dia merupakan siswi SMPN 1 Kota Jambi. Gempa Awaljon Putra mengatakan, pihaknya tidak melaporkan anak tersebut.

"Kami tidak melaporkan anak tersebut, tapi melaporkan akun tiktok @fadiyahalkaff," kata dia.

Aksi Pemkot Jambi melaporkan Syarifah yang masih anak di bawah umur, cucu seorang veteran, menuai reaksi negatif dari banyak orang. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga