Sosok Hugo Samir, Hafiz Al-Qur'an dengan Bakat Luar Biasa di Timnas U-20

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Selasa, 21 Februari 2023
0 dilihat
Sosok Hugo Samir, Hafiz Al-Qur'an dengan Bakat Luar Biasa di Timnas U-20
Hugo Samir pemain Timnas U-20 yang juga seorang hafiz Al-Qur'an. Foto: Repro Okezone.com

" Hugo Samir tampil memukau dengan dua kali bermain sebagai pemain pengganti saat Timnas Indonesia menang 4-0 atas Fiji dan takluk 1-2 dari Selandia Baru "

JAKARTA, TELISIK.ID - Pemain Timnas Indonesia U-20, Hugo Samir, baru-baru ini jadi perbincangan di sosial media setelah performanya yang menakjubkan pada turnamen mini beberapa waktu la?u.

Hugo Samir tampil memukau dengan dua kali bermain sebagai pemain pengganti saat Timnas Indonesia menang 4-0 atas Fiji dan takluk 1-2 dari Selandia Baru pada Minggu (19/2/2023). Sejauh ini satu assist dicatatkannya saat membantu Garuda Nusantara menang atas Fiji.

Selain itu, saat Hugo kembali dimainkan pelatih Shin Tae-yong di babak kedua pada kesempatan melawan Selandia Baru, kehadiran anak dari Jacksen F. Tiago itu mampu mengubah permainan Timnas U-20 menjadi lebih agresif. 

Hugo sendiri bisa dibilang sebagai pemain wajah baru yang menunjukkan talenta menjanjikan. Pemain Persis Solo Youth ini menunjukkan bisa bersaing di lini depan Timnas Indonesia U-20 dan mengobrak-abrik pertahanan lawan.

Baca Juga: Sosok Raim Laode, Komedian Asal Sulawesi Tenggara yang Baru Saja Manggung di Kendari

Selain jago soal urusan olah bola, Hugo diketahui juga seorang penghafal Al-Qur'an atau biasa disebut hafiz Al-Qur'an. Hal itu diketahui dalam sebuah unggahan sang ayah, Jacksen F. Tiago melalui Instagram miliknya pada 2020. Selain itu, Hugo juga pernah mengunggah momen saat ia meraih peringkat ketiga saat lomba azan.

Selain cerita manis, Hugo juga pernah mengalami momen pahit dalam perjalanannya menjadi seorang pesepakbola profesional. Hugo yang saat itu berusia 16 tahun pernah dijatuhi sanksi larangan bermain selama satu tahun pada 2021.

Baca Juga: Sosok Arie Kriting, Komika Terkenal Asal Wakatobi Sulawesi Tenggara

Sanksi itu dikeluarkan Komisi Disiplin PSSI karena Hugo yang memperkuat Bhayangkara FC U-18 melakukan protes dan menendang wasit dalam pertandingan melawan Persebaya U-18, ia dihukum oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI berupa larangan bermain selama setahun dan denda Rp 5 juta karena menednang wasit.

Dikutip dari okezone.com, Hugo yang merupakan anak dari Jacksen yang beragama Kristen dan memilih menikahi perempuan asal Indonesia, Nadira Bajamal yang beragama Islam. Hugo pun lahir pada pada 25 Januari 2005 di Surabaya dan beragama Islam. (C)

Penulis: Ahmad Badaruddin 

Editor: Haerani Hambali 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga