SU-Derik Menuju Pilkada Muna

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 03 Maret 2020
0 dilihat
SU-Derik Menuju Pilkada Muna
Syarifuddin Udu dan Derik. Foto : Istimewa

" Nama Derik masuk juga sabagai calon 02, tapi nantinya semua tergantung keputusan partai. "

MUNA, TELISIK.ID - Pilkada Muna September mendatang bisa dipastikan akan seru. Pasalnya, akan ada wajah baru yang hadir sebagai penantang sang petahana, LM Rusman Emba. Adalah Syarifuddin Udu (SU) yang saat ini sedang menjabat sebagai Dirjen Bina Keuangan Daerah Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

Gambaran SU maju bertarung di Pilkada Muna sudah terlihat jelas saat melakukan sosialisasi di kecamatan-kecamatan ditambah maraknya baliho yang sudah terpasang disetiap sudut Bumi Sowite. 

Mantan Pj Gubernur Jawa Tengah (Jateng) itu pun mendapat dukungan dari tokoh politik dan masyarakat.  Salah satunya adalah La Ode Rifai Pendansa yang tak lain adalah pendiri PDIP.

Baca Juga : Jadwal Musda Golkar Sultra Diundur

Kini, SU tengah menunggu rekomendasi partai yang akan dijadikan sebagai kendaraan politik. Apalagi, sejak 28 Februari, Ia telah bebas tugas sebagai Dirjen. 

Rumor yang beredar, SU dipaketkan bersama Mohamad Zayat Kaimoeddin alias Derik. Nama mereka sudah diajukan pada salah satu partai sebagai Bakal Calon (Balon) bupati-wakil bupati. 

"Nama Derik masuk juga sabagai calon 02, tapi nantinya semua tergantung keputusan partai," kata Amin Rambega, tim sukses SU.

Baca Juga : Siska Fokus Pembangunan Infrastruktur Kota

Soal partai pengusung, mantan Ketua KPU Muna itu tak mau berandai-andai. Silahkan, Balon lain mengklaim partai. Toh, pada akhirnya belum ada kejelasan. 

"Kita ini pondok-pondok kasian. Kita tunggu saja siapa yang dapat rekomendasi. SU saat ini juga sementara berkoordinasi dengan 10 partai yang didaftar, " ungkapnya. 

Sementara itu, Derik yang dikonfirmasi membenarkan adanya tawaran berpasangan dengan SU.

 "Iya ada tawaran berpasangan. Tapi, kita tinggal menunggu saja, " singkatnya.

Baca Juga : RDP Tertutup, Dewan dan BKPSDM Diduga Ada Deal

Hadirnya SU-Derik tentunya akan merubah konstalasi politik. Apalagi, keduanya diusung oleh PDIP. Derik pun bukan orang baru di Muna. Ia pernah menjabat sebagai Pj Bupati Muna tahun 2015-2016. Ia juga merupakan anak mantan Gubernur ke-6 Sulawesi Tenggara, La Ode Kaimuddin yang juga mantan Bupati Muna.  

Reporter: Naryo
Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga