Tahun Ajaran Baru, Dikbud Konawe: Tetap Belajar di Rumah

Muhamad Surya Putra, telisik indonesia
Senin, 13 Juli 2020
0 dilihat
Tahun Ajaran Baru, Dikbud Konawe: Tetap Belajar di Rumah
Kadis pendidikan dan kebudayaan saat memberikan keterangan kepada awak media Telisik.id. Foto: Muh. Surya Putra/Telisik

" Setelah diskusi dengan pimpinan daerah, Kabid Dikdas serta Kasi Kurikulum, jadi tetap kita akan lanjutkan belajar dari rumah karena secara nasional juga kita belum diperintahkan untuk belajar secara tatap muka, meskipun di Konawe ada beberapa kecamatan yang sudah zona hijau. "

KONAWE, TELISIK.ID - Saat ini adalah hari  pertama tahun ajaran baru jenjang pendidikan dasar dan menengah tahun ajaran 2020/2021.

Namun tidak seperti tahun ajaran sebelumnya, kali ini sekolah berlangsung di tengah pandemi COVID-19 yang berdampak pada penerapan metode belajar.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe (Dikbud) Suriyadi menegaskan, tetap melaksanakan proses belajar melalui daring atau virtual dan sementara luring nantinya pihak sekolah yang akan menyiapkan buku pelajaran kepada para siswa.

"Setelah diskusi dengan pimpinan daerah, Kabid Dikdas serta Kasi Kurikulum, jadi tetap kita akan lanjutkan belajar dari rumah karena secara nasional juga kita belum diperintahkan untuk belajar secara tatap muka, meskipun di Konawe ada beberapa kecamatan yang sudah zona hijau," terangnya, Senin (13/7/2020).

Baca juga: Proses Belajar Tatap Muka Belum Dibolehkan di Muna

Lanjut Suriyadi, hingga kini belum ada batas waktu sampai kapan proses belajar secara daring maupun luring akan berakhir, pihaknya masih akan terus berkoordinasi dengan tim Gugus Tugas COVID-19 Konawe.

"Saya baru koordinasi dengan Ketua Gugus Tugas COVID-19 Konawe terkait perkembangan situasi Virus Corona di daerah kita," imbuhnya.

Selain itu keputusan ini diambil merujuk pada surat keputusan bersama empat menteri, yakni Mendikbud, Menteri Agama, Menteri Kesehatan dan Mendagri tentang panduan penyelenggaraan pembelajaran tahun ajaran 2020/2021 dan tahun akademik tahun 2020/2021 di masa pandemi COVID-19.

Reporter: Muh. Surya Putra

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga