adplus-dvertising

Terinspirasi dari Muhammad Al Fatih, Pasangan Artis Ini Pakai 1453 di Nama Anaknya

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Senin, 21 September 2020
6888 dilihat
Terinspirasi dari Muhammad Al Fatih, Pasangan Artis Ini Pakai 1453 di Nama Anaknya
Pasangan artis Ammar Zoni dan Irish Bella memberi nama anaknya Air Rumi Akbar 1453. Foto: Repro google.com

" Ada angka di belakang nama anak itu sengaja untuk pengingat, kalau dia sudah besar harus tahu mengenai sejarah Islam tentang pemimpin Muhammad Al Fatih yang menaklukkan kota Konstantinopel. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Terinspirasi dari Muhammad Sultan Al Fatih, pasangan artis Ammar Zoni dan Irish Bella memberi nama anaknya Air Rumi Akbar 1453.

Dilansir AYOBANDUNG.COM, Anak dari pasangan artis Ammar Zoni dan Irish Bella ini, lahir pada Jumat (18/9/2020).

Rupanya, angka 1453 di akhir nama buah hatinya itu terinspirasi dari Muhammad Sultan Al Fatih.


"Ada angka di belakang nama anak itu sengaja untuk pengingat, kalau dia sudah besar harus tahu mengenai sejarah Islam tentang pemimpin Muhammad Al Fatih yang menaklukkan kota Konstantinopel," kata Ammar Zoni dalam jumpa pers virtual, Minggu (20/9/2020).

Ammar Zoni juga berharap agar sang anak bisa membuat perubahan besar di Indonesia, seperti yang dilakukan Sultan Muhammad Al Fatih pada 1453. Dia ingin kelak anak laki-lakinya bisa jadi pemimpin yang baik.

“Semoga jadi perubahan besar di negara ini anak berbakti pada negara dan agama. Ada angka keramat dan tahun saksi sejarah dia belajar Sultan Muhammad Al Fatih. Sebaik-baiknya pemimpin dan dia bisa mempelajari itu,” katanya.

Sementara itu, kata Air yang dipilih menjadi suku kata pertama nama anaknya dipilih karena air merupakan sumber kehidupan.

Air juga bersifat menempati ruang sehingga sang putra diharapkan bisa menempatkan diri di mana saja.

Baca juga: Lelang Celana Dalam Bekasnya, Dinar Candy Untung Rp 50 Juta

“Nama Air karena yang sama-sama kita tahu air itu related sama minum, sumber kehidupan. Jadi harapan kami di masa depan Air Rumi bisa jadi sumber kehidupan buat orang," tuturnya.

"Bermanfaat buat orang, rendah hati dan mengalir terus bisa jadi siapapun. Kalau di gelas, bisa jadi gelas, bisa jadi bak, apa pun itu,” tuturnya.

Ammar Zoni pun menjelaskan alasannya memberikan nama Rumi. Dia ternyata mengagumi sosok tokoh muslim yang terkenal di Turki, Jalaluddin Rumi.

"Kenapa Rumi? Aku suka Jalaludin Rumi karena syairnya bagus, kami berharap dia jadi filosof bagaimana dia bisa mencinta sang pencipta dan manusia. Punya jiwa lembut dan bijaksana,” kata Ammar Zoni.

Selain itu, nama Rumi juga memiliki arti yang baik dalam bahasa Sansekerta. Rumi berarti tampan dan hal itu dirasa cocok dengan putranya.

“Kalau dari bahasa Sansekerta Rumi itu artinya tampan, biar kayak bapaknya," kata Ammar Zoni.

Sementara itu. untuk nama belakang Akbar sendiri, Ammar Zoni ingin anak-anaknya mempunyai nama yang sama dengannya. Diketahui, nama asli pria 27 tahun itu adalah Muhammad Ammar Akbar Alruvi.

"Kalau Akbar, nama saya kan ada Akbar jadi nama belakang anak saya pengin ada juga Akbarnya. Kalau Akbar sendiri dalam bahasa Arab artinya besar," kata Ammar Zoni.

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga