adplus-dvertising

Ternyata Berpikir Seperti Orang Malas Bisa Bikin Sukses, Ini 6 Kebiasaannya

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 07 September 2021
1536 dilihat
Ternyata Berpikir Seperti Orang Malas Bisa Bikin Sukses, Ini 6 Kebiasaannya
Kebiasaan yang wajib dicoba untuk sukses. Foto: Repro Reuters

" Kebiasaan rutin pertama yang harus kamu lakukan jika ingin menjadi orang yang sukses adalah bangun tidur lebih awal "

KENDARI, TELISIK.ID - Kesuksesan bisa tercermin dari cara berpikir dan kebiasaan yang dilakukan. Kebiasaan yang baik akan menjadi gaya hidup yang positif untuk seseorang bisa mencapai kesuksesan.

Lantas, apa saja kebiasaan yang bisa membuat seseorang menjadi sukses? Berikut paparannya, dikutip dari Entrepreneur dan Cnbcindonesia.

1. Bangun tidur lebih cepat


Kebiasaan rutin pertama yang harus kamu lakukan jika ingin menjadi orang yang sukses adalah bangun tidur lebih awal. Berdasarkan penelitian, 44 persen orang sukses bangun 3 jam sebelum aktivitasnya dimulai.

Hal ini dilakukan agar mereka dapat memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan diri sehingga dapat memulai aktivitas dalam kondisi yang tenang dan tidak terburu-buru oleh waktu. Dengan bangun tidur lebih awal, kamu akan lebih bisa menikmati dan menghargai waktumu lebih berkualitas.

2. Berpikirlah seperti orang malas

Sebagian besar orang menganggap kemalasan adalah sesuatu yang buruk. Tapi ternyata kemalasan bisa membawa kesuksesan.

Orang malas biasanya mereka kreatif ketika mengatur pekerjaan. Mereka tidak mau membuang-buang waktu untuk sesuatu yang tidak penting.

Seorang karyawan yang malas selalu mencari cara untuk membuat pekerjaannya berjalan secara otomatis karena mereka sangat tidak suka pekerjaan yang monoton.

Buatlah alur kerja, otomatisasi, dan inovasi yang memungkinkan Anda melakukan lebih banyak dengan sedikit usaha, lalu gunakan waktu itu untuk mengatasi masalah berikutnya. Pada saat Anda mengambil istirahat untuk melihat ke belakang, Anda akan menyadari bahwa Anda berada bermil-mil di depan kompetisi.

3. Jangan lakukan tugasmu secara berurutan

Ada banyak sekali faktor yang perlu dilakukan agar kesuksesan bisa menghampiri Anda, salah satunya tidak mengambil tindakan berurutan.

Risiko dengan mengikuti daftar adalah kebanyakan orang menganggap mereka harus menyelesaikannya secara linier. Ketika melakukan tugas-tugas tersebut, mereka tidak bijaksana dan berpikir hanya untuk memulai dari atas.

Sebaliknya, terapkan estimasi waktu untuk setiap item tugas Anda. Lakukan apa saja yang Anda bisa lakukan lebih dahulu dan Anda akan kagum dengan apa yang dapat Anda capai sepanjang hari.

4. Maksimalkan waktu

Menunggu untuk waktu yang lama seperti transit tentu bukan pekerjaan yang menyenangkan. Dalam proses transit yang panjang seperti ini, Anda bisa memilih aktivitas yang tepat sejak awal.

Beberapa di antaranya seperti membalas email dan mempersiapkan pertemuan yang akan datang. Lupakan menonton film dalam penerbangan dan dengarkan podcast, baca buku kepemimpinan, atau baca beberapa artikel yang ditulis oleh para ahli.

Idenya adalah memanfaatkan setiap momen yang dihabiskan sebagai kesempatan.

Baca Juga: Masih Sering Langsung Cek HP Setelah Bangun Tidur? Simak Bahayanya

Baca Juga: Mau Dapat Uang dari Twitter? Begini Caranya

5. Mengalihdayakan sisanya

Sebagian besar pemimpin bisnis ingin berpikir bahwa mereka harus sangat terlibat dalam setiap aspek usaha mereka, tetapi kenyataannya adalah membuat Anda tidak menguasai apa pun.

Cari tahu apa kekuatan super Anda dan kembangkan itu sampai benar-benar tidak ada yang bisa melakukannya lebih baik dari Anda. Jangan menyibukkan diri dengan hal-hal yang secara alami tidak Anda kuasai.

Temukan orang-orang yang unggul di bidang yang Anda tidak kuasai dan biarkan mereka mengerjakannya. Sesuatu yang ajaib terjadi ketika Anda menemukan apa yang Anda kuasai dan mengalihdayakan sisanya semuanya bergerak lebih cepat.

Semuanya bisa disederhanakan dan hasilnya bisa sangat mencengangkan.

6. Berusaha belajar hal baru

Salah satu ciri-ciri orang sukses bisa terlihat dari keinginannya untuk belajar tentang semua hal yang baru. Belajar di sini maksudnya tidak selalu dalam bentuk sekolah, melainkan proses pembelajaran yang bisa dilakukan kapan saja, dimana saja dan dengan siapa saja.

Hal baru selalu tersedia di segala tempat, itulah yang mendorong orang sukses untuk terus belajar. Karena semakin kita belajar dan ingin tahu, maka semakin luas juga wawasan dan pengetahuan yang kita dapatkan. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Haki

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga