adplus-dvertising

Tiap Desa Dapat Bantuan Rp 100 Juta, Pasar Tongkoea Siap Rehabilitasi

Putri Wulandari, telisik indonesia
Jumat, 24 Juni 2022
742 dilihat
Tiap Desa Dapat Bantuan Rp 100 Juta, Pasar Tongkoea Siap Rehabilitasi
Pj Bupati Muna Barat meninjau Pasar Tongkoea yang akan direhabilitasi dengan dana bantuan yang dianggarkan dalam APBD perubahan tahun 2022. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" 81 desa yang ada di Kabupaten Muna Barat akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 100 juta per desa "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - 81 desa yang ada di Kabupaten Muna Barat akan mendapatkan bantuan. Setiap desa akan mendapatkan Rp 100 juta, yang bersumber dari APBD perubahan tahun 2022.

"Anggaran yang diberikan tergantung kepada kepala desa akan diperuntukkan untuk apa," ujar Pj Bupati Muna Barat, Bahri, Jumat (24/6/2022).

Ia berharap bantuan yang diberikan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya, agar dapat dinikmati oleh masyarakat. Seperti di Desa Lailangga, ia mendukung dana bantuan itu digunakan untuk rehabilitasi Pasar Tongkoea.


"Pemerintah kabupaten memberikan Rp 100 juta, pengelolaannya tergantung pemerintah desa, sehingga nanti dapat dijadikan sebagai sumber pendapatan desa," pungkasnya.

Baca Juga: Mantan Pj Kades dan Kaur Keuangan di Buton Utara Diduga Korupsi Rp 344 Juta

Baca Juga: Pengadilan Negeri Surabaya Beri Izin, MUI Jawa Timur Tolak Nikah Beda Agama

Direktur Perencanaan Anggaran Daerah Kemendagri ini menyampaikan, rehabilitasi pasar merupakan bagian dari pemulihan ekonomi, sehingga nanti harapannya aktivitas jual beli di pasar akan semakin meningkat.

Sementara itu, Kepala Desa Lailangga, La Ode Salahudin, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan pemerintah daerah, sehingga rehabilitas pasar dapat dilakukan.

"Ini prioritas, maka bantuan daerah ini kita fokuskan ke rehab pasar, sebab pasar ini belum pernah direhab," tutupnya. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga