Tiga Mega Proyek Ali Mazi Batal Diresmikan Jokowi

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Rabu, 30 Agustus 2023
0 dilihat
Tiga Mega Proyek Ali Mazi Batal Diresmikan Jokowi
Tiga mega proyek Ali Mazi-Lukman Abunawas bakal diresmikan pada 2 September 2023 mendatang. Foto: Kolase

" Segera berakhir pada 5 September mendatang, tiga proyek Ali Mazi-Lukman Abunawas siap diresmikan. Mereka diketahui bakal meresmikan RS Jantung, Perpustakaan bertaraf Internasional hingga Jalan Wisata Kendari-Toronipa "

KENDARI, TELISIK.ID - Segera berakhir pada 5 September mendatang, tiga proyek Ali Mazi-Lukman Abunawas siap diresmikan. Mereka diketahui bakal meresmikan RS Jantung, Perpustakaan bertaraf Internasional hingga Jalan Wisata Kendari-Toronipa.

Peresmian tersebut bakal digelar pada 2 September 2023 yang dirangkaikan dengan konvoi bersama forkopimda sekaligus dengan pergelaran ekspose 5 tahun masa kepemimpinannya.

Saat dihubungi oleh Telisik.id perihal kapan peresmian tiga mega proyek Ali Mazi-Lukman Abunawas, Kepala Dinas Kominfo Sulawesi Tenggara, Ridwan Badallah menyebut bakal digelar dan dirangkaikan dengan ekspose kepemimpinan Ali Mazi dan Lukman Abunawas.

Baca Juga: 9 Bahasa Daerah di Sulawesi Tenggara Terancam Punah

Sebelumnya santer beredar jika peresmian bakal dilakukan oleh Presiden RI, Joko Widodo, namun hal tersebut tak terlaksana karena kegiatan di istana yang tak kalah padat.

Sementara itu, Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setda Sulawesi Tenggara, Nurbiyah menuturkan, jika peresmian bajal dirangkaikan dengan ekspose yang digelar pada 2 September 2023.

"Pak Gub, wakil gubernur dan forkopimda juga dihadirkan. Kepala OPD, bupati dan wali kota juga diundang untuk konvoi," tuturnya pada Telisik.id, Rabu (30/8/2023).

Selain menghadirkan pejabat, juga mengundang tokoh adat dan siswa sekolah untuk meramaikan. Konvoi dimulai sekitar 06.30 Wita dari Jalan Wisata Kendari-Toronipa menuju ke RS Jantung Kendari untuk meresmikan RS Jantung Kendari.

Baca Juga: Pelantikan Pj Bupati Buton dan Kolaka Utara Menunggu Hari Baik Pekan Ini

Selain menghadirkan pejabat, juga mengundang tokoh adat dan siswa sekolah untuk meramaikan. Konvoi dimulai sekitar 06.30 Wita dari jalan wisata Kendari-Toronipa menuju ke RS Jantung Kendari untuk meresmikan RS Jantung Kendari.

Usai meresmikan RS Jantung dilanjutkan dengan peresmian perpustakaan modern, kemudian rombongan akan ke Rujab Gubernur guna makan siang. Sekitar 16.00 Wita, dilanjutkan dengan acara ekspose di pelataran Eks MTQ dengan menghadirkan beragam hiburan.

Diketahui mega proyek Ali Mazi-Lukman Abunawas berasal dari dana pemerintah pusat sebesar Rp 1,1 triliun untuk mengakselerasi janji kampanyenya. Pinjaman itu akan diajukan kepada PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) sebesar Rp 1,1 triliun, dengan masa pengembalian pinjaman direncanakan selama 5 tahun. (B)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga