adplus-dvertising

Tunawisma Berusia 80 Tahun Ditemukan Tidak Bernyawa

Ridwan Amsyah, telisik indonesia
Selasa, 19 Januari 2021
1516 dilihat
Tunawisma Berusia 80 Tahun Ditemukan Tidak Bernyawa
Kondisi mayat di halaman Pos LLAJ Kota Baubau. Foto: Ridwan/Telisik

" Kami tidak lihat tanda-tanda kekerasan, namun kita masih menunggu Tim Gugus Tugas COVID-19 untuk penanganannya dan dari pihak keluarga. "

BAUBAU, TELISIK.ID - Seorang tunawisma di Kota Baubau ditemukan tidak bernyawa di halaman Pos Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) pada Selasa (19/1/2021).

"Tadi berdasarkan laporan warga sekira pukul 6.30 Wita ditemukan. Dari ciri-ciri korban kita perkirakan umurnya sekitar 80 tahun. Berdasarkan informasi yang kami dapat, korban berinisial H, dia juga seorang tunawisma," ungkap Kapolres Baubau AKBP Rio Chandra Tangkari, di lokasi penemuan mayat, Selasa (19/1/2021).

"Tadi pagi ditemukan di halaman Pos LLAJ," lanjutnya.


Tidak ada tanda kekerasan di tubuh korban. Namun saat ini pihak kepolisian menunggu Tim Gugus Tugas COVID-19 untuk penanganan lebih lanjut.

"Kami tidak lihat tanda-tanda kekerasan, namun kita masih menunggu Tim Gugus Tugas COVID-19 untuk penanganannya dan dari pihak keluarga," jelas Kapolres.

Baca juga: Dikepung IUP, Warga Trauma Bencana di Musim Penghujan

Sementara itu Syarif Arifin ST, Sekretaris Yayasan Gunung Sari Darma Bakti Baubau dan mewakili Komunitas Tionghoa mengatakan, korban memang tidak sehat pemikirannya.

"Korban ini namanya Han Liem Eng, memang pikirannya agak tidak sehat. Kesehariannya pun hanya putar-putar di sekitar Pasar Laelangi," jelas Syarif Arifin di tempat kejadian.

"Keluarga juga sementara berupaya mengurus BPJS-nya untuk dirujuk ke Makassar, namun sudah duluan meninggal dan sekarang ini kita masih tunggu hasil dari Sekber COVID-19, apakah dimakamkan secara COVID atau tidak. Kalau tidak maka kami pihak yayasan yang akan mengurus jenazahnya," lanjutnya.

Saat ini jenazah tersebut akan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Baubau untuk diperiksa lebih lanjut. (B)

Reporter: Ridwan Amsyah

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga