Umat Muslim Indonesia Tunjukkan Persatuannya di Aksi 212

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Senin, 02 Desember 2019
0 dilihat
Umat Muslim Indonesia Tunjukkan Persatuannya di Aksi 212
Pengambilan gambar dari atas pada aksi 212 Foto: Repro Google.com

" Ratusan ribu yang datang, InsyaAllah ketika semua berkumpul, semua berjalan dengan tenang dan damai. "

KENDARI, TELISIK.ID - Umat Muslim diseluruh penjuru Indonesia kembali menunjukkan persatuannya pada aksi damai reuni 212 yang sudah rutin dilaksanakan sejak empat tahun terkahir ini di Monumen Nasional (Monas) Jakarta, Senin (2/12/2019).

Baca Juga: Pekerjaan Tuntas, Penyertaan Modal PDAM Rp 2 Miliar Diganti Utuh

Massa dari berbagai daerah di nusantara ini sudah mulai berdatangan sejak dini hari dan mengikuti salat tahajud di Lapangan Monas sebagai bagian kegiatan damai reuni 212.

Seperti dilansir dari Antara, salat tahajud yang dipusatkan di sisi barat kawasan Monas dipimpin oleh Imam Syekh Amar dari Palestina yang dimulai pukul 03.00 WIB.

Reuni aksi 212 ini dihadiri ribuan umat Islam dan berbagai tokoh agama hingga tokoh masyarakat, termasuk Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebagai tuan rumah.

Berdasarkan laporan dari Liputan6.com, pada kesempatan tersebut Anies berpesan kepada semua peserta Reuni 212 agar terus menjaga persatuan.

"Semua yang berada di tempat ini, semua adalah cermin persatuan Indonesia," kata Anies saat memberikan sambutannya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini yakin, semua peserta reuni 212 yang hadir di Monas agar menjaga acara ini berjalan aman dan damai.

"Ratusan ribu yang datang, InsyaAllah ketika semua berkumpul, semua berjalan dengan tenang dan damai," ucap Anies.

Untuk diketahui, aksi 212 tahun 2019 ini merupakan aksi yang keempat kalinya, sejak dilaksanakan pertama kali pada tahun 2016. Saat itu aksi dilakukan untuk menuntut mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama.

Reporter: Fitrah Nugraha
Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga