Usai Digeledah, KPK Boyong Tiga Koper dari Dinas PU Sulsel

Rezki Mas'ud, telisik indonesia
Selasa, 02 Maret 2021
0 dilihat
Usai Digeledah, KPK Boyong Tiga Koper dari Dinas PU Sulsel
Anggota KPK yang membawa keluar koper dari ruangan Dinas PU Sulsel. Foto: Rezki Mas'ud/Telisik

" Sekitar 4 jam melakukan penggeledahan di Dinas PU Provinsi Sulsel, tim beranggotakan sekitar enam orang itu dikabarkan membawa 3 koper, yang disebut berisi bahan dokumen yang diduga bakal digunakan sebagai penguat barang bukti. "

MAKASSAR, TELISIK.ID –Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (02/02/2021).

Sekitar 4 jam melakukan penggeledahan di Dinas PU Provinsi Sulsel, tim beranggotakan sekitar enam orang itu dikabarkan membawa 3 koper, yang disebut berisi bahan dokumen yang diduga bakal digunakan sebagai penguat barang bukti.

Baca juga: Pemuda di Kendari Cabuli Mantan Pacar yang Masih di Bawah Umur

Tim KPK menggeledah kantor yang beralamat di Jalan AP Pettarani, Kota Makassar, sekira pukul 10.00 Wita itu mendapat pengawalan dari personel Brimob Polda Sulsel.

Penggeledahan ini dilakukan oleh tim KPK setelah melakukan OTT terhadap Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah bersama Sekertaris Dinas PU dan Kontraktor, yang sekaligus penginapan mewah di Bira kabupaten Bulukumba.

Nurdin sendiri dijemput tim KPK di rumah jabatannya pada subuh dini hari, dan langsung digiring ke Jakarta untuk diperiksa, sekaligus menetapkan sebagai tersangka gratifikasi proyek infrastruktur yang ada di Kabupaten Bulukumba. (B)

Reporter: Rezki Mas'ud

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga