Viral, Crazy Rich Haji Isam Pakai Kaos Oblong Beli Pesawat Boeing Rp 1,5 Triliun

Nur Aziza, telisik indonesia
Rabu, 28 Februari 2024
0 dilihat
Viral, Crazy Rich Haji Isam Pakai Kaos Oblong Beli Pesawat Boeing Rp 1,5 Triliun
Haji Isam membeli pesawat Boeing menggunakan baju kaos oblong, Foto: Jawapos.com

" Sosial media dihebohkan oleh seorang pria yang membeli pesawat Business Max Jet 7 Boeing hanya dengan menggunakan kaos oblong. Sementara orang-orang dari pihak Boeing berpakaian rapi lengkap serta menggunakan dasi dan jas "

KENDARI, TELISIK.ID - Sosial media dihebohkan oleh seorang pria yang membeli pesawat Business Max Jet 7 Boeing hanya dengan menggunakan kaos oblong. Sementara orang-orang dari pihak Boeing berpakaian rapi lengkap serta menggunakan dasi dan jas.

Pria itu bernama Andi Syamsudin atau sering disapa dengan Haji Isam.  Sontak aksi yang dilakukan oleh Haji Isam tersebut mendadak viral di media sosial.

Dikutip dari Jawapos.com, bahwasanya memang benar Haji Isam menggunakan kaos oblong dan moment tersebut diambil pada 17 Juli 2018, bahkan informasi pemesanan unit Boeing Business Jet (BBJ) MAX 7 oleh perusahaan milik Haji Isam, Seascons Trading Lld telah dipublish dalam laman resmi Boeing.

Baca Juga: Muslim tapi Tidak Pernah Salat, Akhirnya Ganti Agama

Pada saat itu, Haji Isam didampingi oleh Habib Aboe Bakar Al-Habsyi sebagai anggota DPR dari partai PKS Kalimantan Selatan dan Dudy Purwagandhi sebagai CEO Seascons Trading Ltd.

Dudy mengungkapkan, alasan perusahannya membeli BBJ MAX 7 yang harganya mencapai sekitar USD 101,5 juta atau setara dengan Rp 1,58 triliun karena menawarkan lebih banyak ruang dan jangkauan yang lebih luas.

"BBJ MAX 7 memiliki fitur dan kemampuan yang memungkinkan kami memenuhi kebutuhan penerbangan internasional jarak jauh dan menuntut kenyamanan penumpang terbaik dikelasnya" kata  Dudy.

Dilansir dari liputan6.com, penampilan Haji Isam yang berkaos oblong kini menjadi bukti bahwa dirinya dengan penampilan yang sederhana yang dikenal dengan Crazy Rich Kalimantan.

Baca Juga: Viral: Bayi Diberi Nama Prabowo Gibran, Lahir saat Pemilu

Haji Isam lahir pada 1 Januari 1977 di Batulicin, Kalimantan Selatan. Keluarga besar Haji Isam berasal dari sebuah desa di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan yang dimana daerah itu adalah daerah etnis suku Bugis.

Namun tidak banyak yang tahu jika Haji Isam sebelumnya pernah mengalami ekonomi yang sulit. Bermula dari supir pengangkut kayu dan pernah bekerja serabutan mulai dari tukang tebang pohon, tukang ojek, sampai jadi buruh angkut hingga ia berhasil bangkit menjadi pengusaha yang bisnisnya kini tersebar di sektor darat, laut, dan udara.

Haji Isam kini tercatat sebagai pemilik Jhonin Group (JG) yang merupakan induk perusahaan dari beberapa unit bisnis seperti pertambangan, jasa transportasi udara, bongkar muat dilaut lepas, agro bisnis, jasa keamanan, hingga infrastruktur dan manufaktur. (C)

Penulis: Nur Aziza

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga