Wagub Sultra Sembuh dari COVID-19

Musdar, telisik indonesia
Minggu, 20 September 2020
0 dilihat
Wagub Sultra Sembuh dari COVID-19
Wagub Sultra, Lukman Abunawas. Foto: Ist.

" Hari ini sudah kembali, hanya beliau untuk sementara tidak menerima tamu kecuali urgen. Tapi kondisi beliau sehat. "

KENDARI, TELISIK.ID - Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas, telah dinyatakan sembuh dari COVID-19 berdasarkan hasil swab.

"Dua kali swab hasilnya negatif," ujar Kepala Biro Kerja Sama dan Komunikasi Publik Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara, Harmin Ramba, Sabtu (19/9/2020).

Kini, pasangan Ali Mazi itu sudah berada di rumah jabatannya. Kata Harmin, sembari beristirahat, Lukman Abunawas juga mengerjakan tugas kantor dari kediamannya.

"Hari ini sudah kembali, hanya beliau untuk sementara tidak menerima tamu kecuali urgen. Tapi kondisi beliau sehat," tambah Harmin.

Harmin menceritakan, kondisi kesehatan orang nomor dua di Sultra sudah dalam keadaan baik sejak minggu lalu. Hanya saja, lanjut Harmin, Ketua DPD PDIP Sultra itu memilih untuk istirahat di rumah sakit dulu.

Baca juga: Pasien COVID-19 Membludak, RS Bahteramas Tak Terima PDP

"Beliau ingin kesehatannya benar-benar pulih dulu," sambungnya.

Sementara itu, perihal kapan mantan bupati Konawe itu kembali berkantor, Harmin mengatakan, Lukman Abunawas masih akan beristirahat dulu.

"Beliau ingin istirahat dulu. Mungkin satu minggu ke depan," tutupnya.

Diketahui, Lukman Abunawas dinyatakan positif sejak 31 Agustus 2020 dan menjalani perawatan di ruang super VIP RS Bahteramas.

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga