adplus-dvertising

Wakil Bupati Butur: Saat Warga Disiplin, Daerah dan Negara akan Maju

Aris, telisik indonesia
Kamis, 21 Oktober 2021
674 dilihat
Wakil Bupati Butur: Saat Warga Disiplin, Daerah dan Negara akan Maju
Wakil Bupati Buton Utara, Ahali, S.H., M.H (tengah) saat memberikan arahan kepada peserta Lokalatih penyusunan laporan keuangan BUMDes. Foto: Kasubbag Protokol Setda Buton Utara

" Wakil Bupati Butur, Ahali mengatakan, agar peserta Lokalatih terus belajar dengan sungguh-sungguh serta mendisiplinkan diri dalam melakukan aktivitas di manapun berada "

BUTON UTARA, TELISIK.ID - Wakil Bupati Buton Utara (Butur), Ahali mempertegas pentingnya disiplin dalam beraktivitas.

Disiplin mulai dari waktu sampai dengan dalam mengelola administrasi keuangan.

Menurutnya, disiplin merupakan bagian dari kesiapan dalam menghadapi tantangan di tengah masyarakat.


"Tidak ada suatu daerah ataupun negara yang maju kalau warganya tidak disiplin," ujarnya saat menyampaikan arahan dan motivasi kepada para peserta Lokalatih Penyusunan Laporan Keuangan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), di Aula Dinas Pendidikan, Kamis (21/10/2021).

Diketahui, Lokalatih Penyusunan Laporan Keuangan BUMDes kerja sama antara Pemda Butur melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) dengan Yayasan IDRAP ini dilaksanakan dari 18 sampai 23 Oktober 2021.

Peserta Lokalatih penyusunan laporan keuangan BUMDes di aula Dinas Pendidikan Kabupaten Buton Utara. Foto: Kasubbag Protokol Setda Buton Utara

 

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Butur, Ahali mengatakan, agar peserta Lokalatih terus belajar dengan sungguh-sungguh serta mendisiplinkan diri dalam melakukan aktivitas di manapun berada.

Baca Juga: Pembangunan Bandara, Komitmen Pemda Butur Tingkatkan Infrastruktur

Baca Juga: Kapala OPD Saling Serang, Bupati: Mending Jadi Politisi Saja

Selanjutnya, kata Ahali, pelatihan ini penting karena disinyalir dalam pengelolaan keuangan Bumdes belum maksimal.

Dengan demikian, Ahali berharap kepada perangkat Desa khususnya pengelolah BUMDes untuk manfaatkan kesempatan berharga ini agar kesempatan dimanfaatkan dengan sungguh-sungguh.

Ahali tidak menginginkan kesempatan yang berharga tersebut terlewatkan dengan sia-sia.

Wakil Bupati Butur ini berharap, pengelolaan BUMDes di Butur dapat meningkatkan pengelolaan potensi sumber daya di desa dan memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi kesejahteraan masyarakat. (C-Adv)

Reporter: Aris

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga