Logo Telisik.id

Wali Kota Kendari, Perhitungkan Kenaikan Gaji Petugas Kebersihan

41 dibaca Wali Kota Kendari, Perhitungkan Kenaikan Gaji Petugas Kebersihan

Mendapat Sorotan oleh DPRD Kota Kendari Tentang Kenaikan Gaji Petugas Kebersihan. Sulkarnain Bakal Memperhitungkannya. Foto : Mu

" Gaji mereka bervariatif karena ada dihitung lemburnya sekitar 700-900/bulan, mereka sih berharapnya bisa lebih."

KENDARI, TELISIK. ID - Anggota dewan Kota Kendari menyinggung peningkatan kesejahteraan honorer di lingkungan Pemkot agar lebih di perhatikan oleh pemerintah setempat.

Hal ini dianggap kurang sejahteranya petugas kebersihan. Anggota Komisi II DPRD Kota Kendari, Aprilia Puspawati, menuturkan bahwa gaji petugas kebersihan selain jumlahnya kecil, gaji mereka tidak secara rutin dibayarkan setiap bulannya.

“Gaji mereka bervariatif karena ada dihitung lemburnya sekitar 700-900/bulan, mereka sih berharapnya bisa lebih,” ungkapnya.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, mengatakan petugas kebersihan di Kota Kendari akan mendapat kenaikan upah yang lebih layak. Ia mengatakan untuk menaikan gaji tersebut perlu di lakukan perhitungan kembali.

" Perlu kami sampaikan, tahun kemarin baru saja kita naikan. Dari Rp 900 ribu jadi Rp 1 juta , walaupun tidak sedikit tapi ini pengalinya yah. Jumlah tersebut, yang baru mampu di bayarkan. Insyaaallah, jika pendapatan asli daerah meningkat secara signifikan tentu ini menjadi perioritas," ungkapnya, Selasa (5/11/2019).

Honor petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kota Kendari, dinaikan sebesar Rp 100 ribu.

Untuk petugas naik dari Rp 900 ribu menjadi Rp 1 juta perbulan. Sementara, sopir mobil pengangkut sampah dari Rp 1,4 juta menjadi Rp 1,5 juta tiap bulan.

Sulkarnain mengharapkan, naiknya upah itu akan memotivasi petugas kebersihan dalam menjaga kebersihan Kota Kendari dari sampah serta limbah rumah tangga lainnya.

Reporter : Muhammad Israjab
Editor: Ibnu

Post Tags: DPRD Kota Kendari

Copyright © 2019 Telisik.id . All rights reserved.

Main Menu

Beranda

Rubrik

News
Metro
Kasus
Peristiwa
Sosok
Cerita
Sehat
Foto
Video