Wartawan di Kota Medan Meninggal Dunia Gegara Kecelakaan, Kerabat Akui Baik

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Sabtu, 25 Februari 2023
0 dilihat
Wartawan di Kota Medan Meninggal Dunia Gegara Kecelakaan, Kerabat Akui Baik
Mobil yang ditumpangi korban ketika dibawa ke Mapolres Labuhanbatu. Foto: Humas Polres Labuhanbatu

" Seorang wartawan di Kota Medan, Sumatera Utara, Nona Boru Sitorus meninggal dunia dalam insiden kecelakaan lalu lintas di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di Kecamatan Aek Nabara, Kabur Labuhanbatu "

MEDAN, TELISIK.ID - Seorang wartawan di Kota Medan, Sumatera Utara, Nona Boru Sitorus meninggal dunia dalam insiden kecelakaan lalu lintas di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di Kecamatan Aek Nabara, Kabur Labuhanbatu, Sabtu (25/2/2023).

Mobil Daihatsu Sigra BM 1312 PS hitam yang ditumpanginya menabrak bagian belakang truk pembawa sawit. Akibatnya, Nona Sitorus meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kasat Lantas Polres Labuhanbatu, AKP Ainul Yaqin menyebutkan, penyebab kecelakaan karena sopir Daihatsu Sigra inisial SR diduga dalam kondisi mengantuk ketika mengemudi sehingga menabrak truk pengangkut sawit.

Baca Juga: Bocah Perempuan di Kota Medan Hilang Pulang Sekolah, Diculik?

“Untuk sopir telah diamankan guna pemeriksaan. Sedangkan jasad korban sudah dibawa keluarga untuk disemayamkan. Kasus ini masih kami tangani," ucapnya.

Informasi yang dihimpun, Nona menumpangi mobil itu karena hendak pulang ke kampung halamannya. Namun, mobil yang dikemudikan SR itu menabrak truk pengangkut sawit. Lima orang mengalami luka dan satu orang meninggal dunia.

Kabar meninggalnya Nona Sitorus mengejutkan kalangan wartawan yang ada di Kota Medan. Mereka mengaku tidak menyangka dengan adanya insiden itu.

Fika, rekan Nona mengakui almarhumah sempat mendatangi warung Taichan di Jalan Juanda miliknya untuk nongkrong bersama sahabat-sahabatnya.

“Enggak nyangka kali aku. Baru aja kemarin jumpa nongkrong di sini (warung Taican), tiba-tiba pagi tadi dapat kabar sudah meninggal dunia. Aku bersaksi adik kami itu (Nona) orang baik. Semoga Allah SWT menempatkannya di surga,” ungkapnya.

Fadli menambahkan, almarhumah Nona Sitorus dikenal sosok yang periang dan selalu bersemangat setiap melaksanakan tugas peliputan di lapangan sebagai wartawan.

Baca Juga: Bocah Hilang di Kota Medan Ditemukan, Ternyata ke Warung Ibunya

“Ke mana saja asal ada liputan almarhumah ini tidak pernah mengeluh capek meski situasi liputan itu tidak mudah," ungkapnya.

Fadli mengungkapkan, Nona juga dikenal mudah menghibur rekan-rekan seprofesinya setiap meliput suatu berita di lapangan.

“Adik kami itu juga sangat baik dan peduli kepada sesama rekan wartawan. Kami sangat kehilangannya," terangnya. (A)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga