11 Ide Jualan Unik di Bulan Puasa

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Kamis, 23 Februari 2023
0 dilihat
11 Ide Jualan Unik di Bulan Puasa
Ada banyak makanan atau barang yang bisa dijual dan laku di bulan Ramadan. Foto: Repro Harapanrakyat.com

" Jualan takjil di bulan puasa dijamin bisa menguntungkan "

KENDARI, TELISIK.ID - Bulan suci Ramadan akan segera datang. Bulan tersebut menjadi bulan penuh berkah, terutama bagi para pedagang yang berjualan makanan dan pernak pernik khas Ramadan.

Anda juga bisa cari-cari uang tambahan untuk keperluan hari raya dengan berdagang barang dan makanan yang banyak dibeli di bulan Ramadan.

Dilansir dari Galamedia.pikiran-rakyat.com dan Tasikmalaya.pikiran-rakyat.com, berikut beberapa ide jualan bulan Ramadan yang bisa Anda coba.

1. Karipap Segitiga

Penggemar makanan mungkin sudah tidak asing lagi dengan makanan yang bernama karipap. Karipap sendiri ialah makanan gorengan seperti pastel, dengan tekstur berlapis namun memiliki tekstur yang garing dan renyah.

Isian dari karipap ini bisa daging maupun sayuran. Makanan ini sebelumnya populer di Malaysia dan Singapura dengan sebutan Curry Fuff atau karipap.

2. Takjil

Jualan takjil di bulan puasa dijamin bisa menguntungkan. Kenapa? Karena selama bulan Ramadan, saat menjelang Maghrib, umat muslim memiliki tradisi ‘ngabuburit’ dimana mereka akan berbondong-bondong mencari makanan pembuka atau takjil untuk buka puasa.

3. Mac and Cheese

Mac and cheese ball ialah singkatan dari Macaroni and Cheese, dimana makanan ini terbuat dari 2 bahan utama yaitu makaroni dan keju. Makanan ini memiliki protein yang baik untuk tubuh, dan rasanya pun enak dan gurih.

4. Baju Muslim

Untuk menyambut Idul Fitri, tentunya akan kurang afdol bagi umat muslim jika tidak memakai baju baru di hari lebaran. Jualan baju muslim berpotensi akan banyak meraih keuntungan.

Baca Juga: Ini Alasan di Balik Nama Unik Kuliner Sunda

Biasanya, item baju muslim yang banyak dicari orang-orang di antaranya tunik, baju koko, dress. Maka dari itu, baju muslim akan jadi ide jualan terbaik jika Anda ingin membuka bisnis di bulan Ramadan.

5. Coxinha

Coxinha adalah makanan berupa roti goreng yang isinya ada daging ayam. Makanan ini berasal dari negara Brazil. Makanan ini mirip dengan karoket ayam makanan khas dari Indonesia.

6. Peralatan Salat

Biasanya, peralatan salat atau ibadah akan banyak dicari oleh orang muslim, mengingat tradisi menyambut hari Raya Idul Fitri, orang muslim akan membeli mukena baru dan sarung untuk ibadah salat id.

7. Crab Rangoon

Crab Rangoon merupakan makanan yang dimodifikasi oleh pengelola restoran China di Amerika. Makanan ini adalah olahan stik crab dan krim keju yang dibungkus oleh kulit pangsit dan digoreng.

Bentuknya mirip dengan siomay kering, tapi didalamnya ada potongan daging kepiting.

8. Hampers atau Parcel

Usaha hampers di bulan Ramadan berpotensi penghasil cuan dan untung yang banyak. Mengingat, mengirim hampers ketika Idul Fitri sudah menjadi tradisi yang sering dilakukan oleh umat muslim di bulan Ramadan.

9. Pizza Pie

Pizza pie terinspirasi dari makanan Italia. Yang menjadikan berbeda, pizza pie ini memiliki rasa unik. Pizza pie ini tidak menggunakan roti, melainkan dibalut dengan bahan pie renyah. Makanan ini pun dimasak dengan cara digoreng.

Baca Juga: Resep Rumahan Cocok Buat Pemula

10. Kue Lebaran

Jika Anda memiliki ‘baking skill’, Anda bisa mencoba membuka usaha kue lebaran. Seperti yang kita tahu, kue lebaran selalu menjadi hidangan camilan utama dalam rangka menyambut tamu di Hari Raya Idul Fitri.

Maka dari itu, kue lebaran akan jadi ide jualan terbaik di bulan Ramadan, pasalnya kebanyakan orang muslim tentunya akan membeli camilan tersebut sebagai tradisi.

11. Cheese Pocket

Makanan ini adalah camilan sultan yang enak. Seperti gorengan kroket tapi berisi ayam yang dimasak dengan diolah memakai susu dan keju dan berbetuk panjang. Untuk para pembisnis, dapat dicoba ide jualan makanan enak dan uniknya.

Berjualan makanan yang unik dan berbeda dari orang lain, tentu saja akan menjadi pusat perhatian para pembeli. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga