23 Kasus Positif Virus COVID-19 Kendari Tertinggi

Siswanto Azis, telisik indonesia
Minggu, 19 April 2020
0 dilihat
23 Kasus Positif Virus COVID-19 Kendari Tertinggi
KetGam : Jubir Satgas COVID-19 Sultra, dr. Laode Rabiul Awal. Foto: Ist

" Saya minta masyarakat untuk senantiasa jaga jarak dalam berkomunikasi, tidak keluar rumah jika tidak penting dan gunakan masker jika berada di luar rumah. "

KENDARI, TELISIK.ID - Juru Bicara Satgas COVID-19 wilayah Sulawesi Tenggara kembali merilis pergerakan penularan virus COVID-19 di Sultra.

Berdasarkan data dari Gugus Tugas COVID-19 Sultra, hingga hari ini, Minggu (19/4/2020) pukul 17.00 Wita jumlah kasus positif COVID-19 bertambah 9 kasus, total sebanyak 36 kasus.

Adapun rincian penularan postif terpapar virus COVID-19 adalah, Kendari 23 kasus, Kolaka 1 kasus, Konawe 3 kasus, Muna 7 kasus dan Kolaka Utara 2 kasus.

Sementara yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 14 kasus, ODP 279 kasus, Orang Tanpa Gejala 99 Kasus, dan positif masih dalam pemantauan 30 kasus.

Sedang yang meninggal dunia 2 orang dan 4 kasus dinyatatakan sembuh (pemeriksaan lab hasil dua kali negatif).

"Saya minta masyarakat untuk senantiasa jaga jarak dalam berkomunikasi, tidak keluar rumah jika tidak penting dan gunakan masker jika berada di luar rumah," harap dr. Wayonk

Sebab menurut dr. Wayong, saat ini masih menunjukkan adanya penularan di masyarakat. dr. Wayonk berharap masyarakat bisa mengikuti imbauan pemerintah, seperti rajin mencuci tangan dan tidak bepergian keluar rumah jika tidak perlu.

 

Reporter: Dul

Editor: Sumarlin

Baca Juga