3 Ketum Parpol Bahas Visi Misi, KIB Gelar Pertemuan di Surabaya

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Jumat, 12 Agustus 2022
0 dilihat
3 Ketum Parpol Bahas Visi Misi, KIB Gelar  Pertemuan di Surabaya
Pertemuan tiga parpol KIB akan bahas visi dan misi KIB di Surabaya. Foto: Yudhie/Telisik

" Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dijadwalkan akan menggelar pertemuan di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (14/8/2022). Dalam pertemuan tersebut nantinya akan dijabarkan visi dan misi koalisi tersebut untuk Indonesia mendatang "

SURABAYA, TELISIK.ID - Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dijadwalkan akan menggelar pertemuan di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (14/8/2022). Dalam pertemuan tersebut nantinya akan dijabarkan visi dan misi koalisi tersebut untuk Indonesia mendatang.

Pertemuan itu nantinya akan menampilkan masukan-masukan dari akademisi, pakar dan tokoh masyarakat untuk visi dan misi KIB.

"Nantinya seluruh Ketum dari KIB ini akan datang dalam launcing visi dan misi KIB pertama kali di Indonesia, dilakukan di Surabaya," kata Ketua PAN Jawa Timur, Ahmad Rizki Sadiq, Jumat (12/8/2022).

Anggota DPR RI ini mengharapkan dengan adanya kerjasama, visi dan misi KIB tersebut ke depan bisa sampai di tingkat daerah.

"Persiapan pemilu 2024 mendatang bisa sampai di tingkat Pilkada hingga di pileg 2024 mendatang," jelasnya.

Sedangkan Ketua Golkar Jawa Timur, Muhammad Sarmuji mengatakan, kehadiran para tokoh masyarakat, akademi, profesor dan sejumlah kalangan dalam visi dan misi KIB tersebut, diharapkan muncul gagasan baru dalam memberikan penguatan visi dan misi KIB tersebut.

Baca Juga: KPU Bolehkan Video Call Anggota Parpol Saat Verifikasi Vaktual

"Kami ingin ada kontribusi dari mereka untuk visi dan misi KIB tersebut," jelas Wakil Ketua Komisi VI DPR RI ini.

Sarmuji mengatakan visi dan misi KIB tersebut ingin memaparkan secara teks terbuka kepada publik untuk menilai terkait visi dan misi KIB.

"Diharapkan bisa mewarnai dan ada kontribusi bakunya visi dan misi KIB, dimana isinya digagas oleh para ketum parpol anggota KIB ini. Intinya sudah ada bahasanya masing-masing parpol," jelasnya.

Baca Juga: Maju Caleg 2024, Pasha Ungu Siapkan Duit Rp 1 Miliar Lebih

Jika visi dan misi sudah baku, sambung Sarmuji, nantinya akan menjadi visi dan misi Capres yang akan diusung.

"Nantinya akan diserahkan ke Capres untuk dijadikan visi dan misi Capres yang diusung oleh KIB," jelasnya. (B)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Kardin

Baca Juga