5 Cara Melentikkan Bulu Mata Secara Alami, Pakai Ini

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Sabtu, 05 Agustus 2023
0 dilihat
5 Cara Melentikkan Bulu Mata Secara Alami, Pakai Ini
Bulu mata lentik jadi standar kecantikan bagi beberapa wanita. Foto: Repro Doktersehat.com

" Ada beberapa tips cara alami untuk melentikkan bulu mata tanpa harus menggunakan produk kimia atau alat khusus "

KENDARI, TELISIK.ID - Bulu mata yang lentik jadi salah satu standar kecantikan bagi sebagian wanita. Mereka yang kurang puas akhirnya memutuskan untuk menerima eyelash extension untuk mendapat bulu mata yang indah.

Hasil treatment eyelash extension terkadang tak sepenuhnya membuat puas, karena tak terlihat alami.

Dilansir dari Medcom.id dan Yoursay.suara.com, ini dia beberapa tips cara alami untuk melentikkan bulu mata tanpa harus menggunakan produk kimia atau alat khusus.

1. Minyak Almond atau Minyak Zaitun

Minyak alami seperti minyak almond atau minyak zaitun mengandung nutrisi yang baik untuk bulu mata. Oleskan sedikit minyak pada bulu mata sebelum tidur, lalu bilas dengan air bersih pada pagi hari. Minyak akan membantu menjaga kelembapan bulu mata dan membuatnya lebih kuat dan lentik.

2. Aloe Vera

Baca Juga: 9 Tips Melentikkan Bulu Mata Tanpa Harus Extension

Gel segar dari tanaman lidah buaya (aloe vera) mengandung enzim serta nutrisi yang membantu merangsang pertumbuhan dan melentikkan bulu mata. Ambil sedikit gel aloe vera dan oleskan dengan lembut pada bulu mata, biarkan selama 15-20 menit lalu bilas dengan air hangat.

3. Kamboja atau Teh Hijau

Teh kamboja atau teh hijau mengandung antioksidan dan senyawa alami dapat merangsang pertumbuhan bulu mata dan memberikan efek melentik. Sediakan teh hijau atau kamboja, dinginkan lalu oleskan pada bulu mata menggunakan kapas atau sikat maskara yang bersih. Lakukan secara teratur untuk hasil yang lebih baik.

4. Hindari Penggunaan Penjepit Bulu Mata

Baca Juga: Tanam Bulu Mata Rupanya Bisa Iritasi

Penggunaan penjepit bulu mata secara berlebihan dapat menyebabkan kerusakan pada bulu mata dan membuatnya lebih rapuh. Lebih baik hindari penggunaan alat tersebut secara teratur.

5. Jangan Gunakan Maskara Kering atau Lengket

Maskara yang sudah kering atau lengket dapat membuat bulu mata lebih mudah patah dan tidak lentik. Selalu pastikan maskara Anda masih segar sebelum menggunakannya.

Selalu ingat, perubahan pada bulu mata tidak akan terjadi secara instan dan perlu kesabaran untuk melihat hasilnya. Selain itu, setiap orang berbeda perubahannya ada beberapa yang mungkin memiliki reaksi yang berbeda terhadap metode di atas. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga