Ali Mazi Lantik PJ Sekda, Wagub Sultra Tak Hadir

Siswanto Azis, telisik indonesia
Senin, 08 Juni 2020
0 dilihat
Ali Mazi Lantik PJ Sekda, Wagub Sultra Tak Hadir
Pelantikan Drs. La Ode Ahmad Pidana Balombo sebagai Pj Sekretaris Daerah Sulawesi Tenggara. Foto: Siswanto Azis/ Telisik

" Masih banyak OPD-OPD yang kerjanya tidak jelas, selain tidak jelas mereka juga tidak mau berkoordinasi dengan Gubernur Sultra. "

KENDARI,TELISIK.ID - Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi melantik Drs. La Ode Ahmad Pidana Balombo sebagai Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk ke tiga kalinya, Senin (8/6/2020).

Pelantikan ini, berlangsung di Aula Sangia Nibandera, Rumah Jabatan Gubernur Sultra, tanpa dihadiri Wagub Sultra Lukman Abunawas.

Dalam sambutanya, Gubernur Sultra Ali Mazi meminta, agar Pj Sekda dapat menghayati peran dan fungsinya. Sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat memberikan kontribusi yang baik, untuk lebih mendinamiskan organisasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra.

Dalam hal ini, katanya, harus mampu mengemban seluruh aktivitas maupun tugas administrasi, meningkatkan kemampuan menyikapi teritorial dan penyelanggaraan otonomi daerah.

“Penetapan seseorang pada suatu jabatan pada hakekatnya, merupakan wujud kepercayaan dan pengakuan terhadap kredibilitas seseorang untuk menduduki jabatan itu. Karenanya kewajiban harus ditunaikan, tanggungjawab harus dipikul dan tugas harus dilaksanakan,” terang Ali Mazi.

Baca juga: Komisi II DPR RI Dinilai Tak Perlu Membentuk Lembaga Peradilan Pemilu

Selain itu, Ali Mazi juga berharap, Pj Sekda dapat mengembangkan sistem penyusunan anggaran yang berbasis kinerja, dengan menggunakan pola dari bawah ke atas (bottom up).

Dan memberi kesempatan pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD), untuk menyampaikan argumentasi atas semua usulan program secara komprehensif dan berkelanjutan.

"Masih banyak OPD-OPD yang kerjanya tidak jelas, selain tidak jelas mereka juga tidak mau berkoordinasi dengan Gubernur Sultra," ungkap gubernur.

Ali Mazi kembali mengingatkan pada para ASN Lingkup Provinsi Sultra bahwa, sejak tanggal 5 Juni lalu, Sultra telah memasuki masa new normal.

"Dengan new normal ini, saya harapkan kepada seluruh ASN untuk kembali bekerja seperti sebelumnya, tentunya tidak mengabaikan atau tetap harus mengikuti protokol kesehatan yang telah di tentutkan oleh pemerintah," terangnya.

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Sumarlin

Baca Juga