adplus-dvertising

AS Roma Jadi Juara Perdana UEFA Conference League

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Kamis, 26 Mei 2022
459 dilihat
AS Roma Jadi Juara Perdana UEFA Conference League
Skuad AS Roma merayakan kemenangannya setelah resmi jadi juara perdana UEFA Conference League. Foto: Repro AP Photo

" Setelah melalui perjuangan cukup panjang, AS Roma berhasil meraih kemenangannya dengan menjadi juara UEFA Conference League "

ROMA, TELISIK.ID - Setelah melalui perjuangan cukup panjang, AS Roma berhasil meraih kemenangannya dengan menjadi juara UEFA Conference League.

Dikutip dari Bola.net, UEFA Conference League mendapatkan pemenang perdananya pada Kamis (26/5/2022) dini hari WIB, yakni AS Roma.

Partai final yang digelar di Air Albania Stadium berhasil dimenangkan AS Roma dengan skor tipis 0-1 atas Feyenoord.


Gol tunggal yang diraih AS Roma itu didapatkan pada menit ke-32, Giallorossi mencetak gol lewat aksi Nicolo Zaniolo. Pemain berumur 22 tahun tersebut menunjukkan reaksi yang cepat setelah menerima umpan dari Gianluca Mancini untuk membawa Roma unggul.

Melansir indosport.com, torehan gelar UEFA Conference League ini juga menghadirkan sejarah baru bagi AS Roma. Pasalnya, ini kali pertama mereka meraih gelar di kompetisi Eropa besutan UEFA.

Sebelumnya, prestasi terbaik Giallorossi - julukan AS Roma, di ajang UEFA adalah menjadi runner up Piala Eropa 1984 dan Piala UEFA 1991.

Baca Juga: Polda Sulawesi Tenggara Jadi Juara Umum di Kapolri Cup 2022, 12 Atlet Diberi Penghargaan

Namun, jika dihitung dari kompetisi internasional secara keseluruhan, ini menjadi gelar kedua setelah Piala Inter-Cities Fairs pada 1960/1961.

Baca Juga: Berlaga di Turnamen Toulon 2022, Ini Jadwal Lengkap Timnas Indonesia U-19

Keberhasilan membawa AS Roma menjuarai UEFA Conference League 2021/2022 sekaligus menjadi tim pertama yang memenangkan trofi tersebut sepanjang sejarah, menghadirkan rekor baru bagi Pelatih AS Roma, Jose Mourinho.

Pasalnya, pria Portugal kini menjadi pelatih pertama yang berhasil memenangkan 3 kompetisi Antarklub Eropa yang berbeda yakni Liga Champions, Liga Europa, dan Conference League. (C)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga