adplus-dvertising

Berlumpur Saat Hujan, Warga Pondambea Minta Perbaikan Jalan Segar

Sumarlin, telisik indonesia
Jumat, 12 Agustus 2022
356 dilihat
Berlumpur Saat Hujan, Warga Pondambea Minta Perbaikan Jalan Segar
Wali Kota Kendari bersama Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Wakil Ketua DPRD Kendari dan Ketua Komisi III DPRD Kendari bersama LPM Kelurahan Pondambea saat pencanangan Program Kotaku di Kelurahan Pondambea. Foto: Sumarlin/Telisik

" Dengan adanya program Kotaku skala kawasan ini sangat membantu warga Pondambea khususnya masalah banjir yang selalu datang setiap musim hujan "

KENDARI, TELISIK.ID - Ketua LPM Kelurahan Pondambea, Anshari Umirtun meminta pada Wali Kota Kendari agar memperbaiki Lorong Segar, sebab ketika musim hujan datang, jalanan tersebut berlumpur dan licin. Padahal, Jalan ini menjadi akses masyarakat keluar-masuk

“Karena ini merupakan rute aktivitas bagi warga Pondambea yang ratusan jumlahnya,” ucapnya pada saat peletakan batu pertama Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) skala lingkungan tahun 2022 di Kelurahan Pondambea, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Jumat (12/8/2022).

Selain itu, mantan Kepala SMKN 1 Kendari ini mengatakan, dengan adanya program Kotaku skala kawasan ini sangat membantu warga Pondambea khususnya masalah banjir yang selalu datang setiap musim hujan akibat tergenangnya air di beberapa kawasan di Kelurahan Pondambea.


“Terkhusus warga RT 006, 004 dan RT 002, di RW 005, yang setiap ada hujan yang deras dan lama pasti di daerah ini tergenang air,” tambahnya.

Menanggapi usulan warga itu  Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir  bersama Wakil Ketua DPRD Kota Kendari mengaku akan menuntaskan permasalahan jalan tersebut.

Baca Juga: Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Tenaga Pendidik Akan Dites Urine

“Saya sudah bisik-bisik tadi sama Pak Inarto, InsyaAllah tahun depan kita tuntaskan ya Pak Inar ya,” kata wali kota.

Politisi PKS ini berharap agar fasilitas yang telah dibangun ini nantinya dapat dijaga, agar di masa selanjutnya pembangunan di Kota Kendari dapat secara bertahap berpindah ke wilayah lainnya.

Baca Juga: Isu Pertalite Langka, Ini Tanggapan SPBU

“Kita tuntaskan yang belum tersentuh. masih banyak yang harus dikerjakan. Oleh karena itu kita rawat bersama,” ucap Sulkarnain.

Program Kotaku skala kawasan ini berfokus pada pencegahan banjir dengan membangun drainase yang pembangunannya diawali dengan peletakan batu pertama oleh Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir bersama Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Ridwan Bae.

Peletakan batu pertama pembangunan drainase ini, juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Laode Inarto dan Ketua Komisi Tiga DPRD Kota Kendari, Rajab Jinik. (B-Adv)

Penulis: Sumarlin

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga