DPRD Bersama Pemda Konawe Tandatangani Nota Kesepahaman Penggunaan APBD 2022

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Kamis, 06 Juli 2023
0 dilihat
DPRD Bersama Pemda Konawe Tandatangani Nota Kesepahaman Penggunaan APBD 2022
DPRD Kabupaten Konawe bersama pemkab gelar rapat penandatanganan nota kesepahaman penggunaan APBD tahun 2022. Foto: Ist.

" DPRD Kabupaten Konawe bersama pemda, gelar rapat penandatanganan nota kesepahaman penggunaan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun 2022 di Kantor DPRD Kabupaten Konawe "

KONAWE, TELISIK.ID - DPRD Kabupaten Konawe bersama pemda, gelar rapat penandatanganan nota kesepahaman penggunaan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun 2022 di Kantor DPRD Kabupaten Konawe, Kamis (6/7/2023).

Ketua DPRD Konawe, Ardin mengatakan, DPR telah melaksanakan Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Konawe 2022 dilanjutkan pembahasan laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) penggunaan anggaran tahun 2022 dan kini merupakan penandatanganan nota kesepahaman penggunaan APBD tahun 2022.

"Semua tahapan sudah kita laksanakan," jelas Ardin.

Baca Juga: Masyarakat Terdampak Banjir di Kolaka Timur Dapat Bantuan Bahan Makanan

Tempat sama, Sekda Konawe, Ferdinand Sapan mengungkapkan, Pemda Konawe memberikan apresiasi atas proses panjang yang telah dilaksanakan oleh DPRD Konawe dalam mengawal dan memberikan evaluasi terhadap penggunaan APBD 2022.

"Kami memberikan apresiasi atas kinerja DPRD Konawe dalam mengawal dan mengawasi pengelolaan dan penggunaan APBD tahun 2022, pandangan-pandangan fraksi dan rekomendasi yang telah kami terima akan segera kami tindaklanjuti," tutur Sekda Konawe.

Selain itu Pemda Konawe akan memberikan penekanan kepada SKPD agar melaksanakannya tugas dan tanggung jawabnya dengan profesional.

Lanjut Sekda, karena SKPD merupakan entitas akuntasi yang mempunyai tugas dan kewajiban dalam menyusun laporan penggunaan anggaran yang menjadi tanggung jawabnya.

Baca Juga: Ciptakan Pemilu Damai Pemkab dan Forkopimda Konawe Gelar Rakor

Sekda Konawe meminta semua pihak untuk terus menjaga predikat WTP yang 8 kali berturut-turut didapatkan oleh Pemda Konawe.

"Di tengah permasalahan keuangan yang kita hadapi, saya yakin dengan kerja sama semua SKPD dan dukungan DPRD setiap permasalahan yang sulit dapat kita selesaikan," tutupnya.

Dalam kegiatan itu hadir Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Konawe, Musafir Menca, Wakapolres Konawe Kompol Alwi serta Pimpinan OPD di Kabupaten Konawe. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga