Dukungan Dharma Wanita Turunkan Angka Kemiskinan

Mutarfin, telisik indonesia
Kamis, 02 Februari 2023
0 dilihat
Dukungan Dharma Wanita Turunkan Angka Kemiskinan
Pemerintah Kabupaten Buton Tengah menyambut kedatangan jajaran pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sulawesi Tenggara. Foto: Ist.

" Dengan peran dan dukungan DWP dan organisasi wanita lainnya, angka kemiskinan bisa semakin kecil "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Penasehat  Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Ira Willis Kesumadoty Muhammad Yusup bersama jajaran pengurus, menerima kunjungan rombongan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sulawesi Tenggara, Kamis (2/2/2023).

Sekretaris Daerah Kabupaten Buton Tengah, Kontatinus Bukide menjelaskan, angka kemiskinan di Buton Tengah masih sangat tinggi, berada di angka 14,90 persen.

"Harapan kami, dengan peran dan dukungan DWP dan organisasi wanita lainnya, angka kemiskinan bisa semakin kecil," ungkapnya, Kamis (2/2/2023).

Ia menambahkan, atas nama pemerintah dan masyarakat Buton Tengah mengucapakan selamat datang kepada Ketua Dharma Persatuan Provinsi Sulawesi Tenggara bersama rombongan di Buton Tengah.

Baca Juga: BPS Temukan 10,7 Persen Tingkat Kemiskinan di Bombana

"Kehadiran Ibu Ketua DWP Sulawesi Tenggara bersama rombongan merupakan momentum yang sangat berharga. Mari kita manfaatkan kunjungan Ini dengan banyak bertanya yang bermanfaat untuk pembinaan organisasi," tambahnya.

Kontatinus menambahkan, saat ini di Buton Tengah ada satu tantangan yang paling berat, yaitu masalah stunting.

Baca Juga: Pemkab Kolaka Timur Fokus Atasi Kemiskinan Ekstrem

"Pravalensi stunting di Buton Tengah dari segi angka turun dari 42,80 persen menjadi 41,70 persen, tapi rangkingnya naik. Dimana tahun 2021 nomor dua di bawah Kabupaten Buton Selatan, tahun 2022 menjadi nomor satu. Merupakan tantangan yang sangat besar bagi pemerintah daerah," paparnya.

Sekretaris Daerah Buton Tengah bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sulawesi Tenggara dan Penasehat Dharma Wanita Persatuan Buton Tengah. Foto: Ist.

 

Selain itu, Penasehat Dharma Wanita Persatuan Buton Tengah, Ira Willis Kesumadoty mengatakan, kunjungan kali ini dalam rangka monitoring dan evaluasi (monev) pembinaan program dharma wanita di Buton Tengah.

Ira Willis Kesumadoty berharap dengan kehadiran tim monev DWP Provinsi Sulawesi Tenggara, dapat memberikan manfaat dalam memantapkan program-program pengurus Dharma Wanita Kabupaten Buton Tengah, sharing informasi utamanya tentang kelembagaan yang ada di dharma wanita. (B-Adv)

Penulis: Mutarfin

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga