Gabungan Lembaga Kemahasiswaan UHO Buka Donasi Peduli Bencana

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Rabu, 22 Juli 2020
0 dilihat
Gabungan Lembaga Kemahasiswaan UHO Buka Donasi Peduli Bencana
Pamflet Aliansi Peduli Masamba, Konawe, dan Konut UHO. Foto: Ist.

" Target donasi yang ingin kami capai untuk saat ini senilai Rp 10 juta. Donasi tersebut akan kami bagi menjadi dua bentuk, yaitu uang tunai dan kebutuhan pokok korban banjir di lokasi. "

KENDARI, TELISIK.ID - Sejumlah lembaga kemahasiswaan lingkup Universitas Halu Oleo (UHO) bersatu membuka donasi peduli bencana, seperti yang terjadi di Masamba, Konawe dan Konawe Utara (Konut).

Lembaga yang terlibat dalam kegiatan amal tersebut diantaranya BEM UHO, UKM Pers, UKM KSR, UKM Menwa, UKM Intero, UKKI, UKM Kewirausahaan, UKM Selam, LDK Ulul Albaab, dan LDK BKLDM. Gabungan dari kelembagaan kemahasiswaan tersebut kemudian diberi nama Aliansi Peduli Masamba, Konawe dan Konut UHO.

Koordinator Aliansi Peduli Masamba, Konawe dan Konut UHO, Rahmat Fitrawan Husain mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sejumlah lembaga atas bencana alam yang menimpa tiga daerah tersebut.

Baca juga: Peduli Masamba, Kemensos Loka Meohai Kendari Salurkan Bantuan

Saat ini, kata dia, pihaknya menerima donasi berupa uang, sembako, pakaian dewasa, pakaian bayi, selimut, makanan instan, makanan bayi, obat-obatan, perlengkapan mandi, perlengkapan dapur, dan sebagainya.

Adapun mekanisme pengumpulan donasi, tambah dia, terbagi atas dua cara. Cara pertama yaitu dengan berdonasi melalui posko yang telah dibuka di pelataran Masjid Malim UHO dan gedung Workshop UHO. Kedua, bisa melalui transfer ke rekening bank yang sediakan oleh pihak panitia (rekening bank yang tertera pada pamflet).

"Target donasi yang ingin kami capai untuk saat ini senilai Rp 10 juta. Donasi tersebut akan kami bagi menjadi dua bentuk, yaitu uang tunai dan kebutuhan pokok korban banjir di lokasi," katanya kepada Telisik.id, Selasa (21/7/2020).

Selain itu, mahasiswa Jurusan Arsitektur UHO ini melanjutkan, kedepannya pihaknya juga akan melakukan penggalangan dana di lapangan serta membuka posko di beberapa titik strategis yang ada di Kota Kendari.

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga