adplus-dvertising

Germas Blokir Jalan Provinsi di Muna

Sunaryo, telisik indonesia
Minggu, 21 Juni 2020
6708 dilihat
Germas Blokir Jalan Provinsi di Muna
Aksi blokade jalan yang dilakukan Germas. Foto: Ist.

" Pemprov jangan menutup mata melihat derita masyarakat. Jalan ini harus segera diperbaiki. "

MUNA, TELISIK.ID - Kondisi jalan provinsi di Kecamatan Kabawo, Kabupaten Muna sudah mengalami kerusakan yang cukup parah. Namun,  Pemprov belum juga memperbaiki kondisi itu.

Warga Kecamatan Kabawo pun mulai kehilangan kesabaran. Mereka yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat (Germas) melakukan aksi blokade jalan, Minggu (21/6/2020) sebagai bentuk protes. Jalan provinsi yang diblokir dua titik yakni, di Kelurahan Laimpi dan Desa Bea. Buntutnya, membuat para pengendara kendaraan bermotor tidak bisa melintas.

Riswan, Korlap Aksi menerangkan, kerusakan jalan di Kecamatan Kabawo telah banyak menelan korban jiwa akibat kecelakaan. Makanya, mereka menuntut Pemprov Sultra untuk segera memperbaiki jalan tersebut.  


"Pemprov jangan menutup mata melihat derita masyarakat. Jalan ini harus segera diperbaiki," teriak Riswan melalui pengeras suara.  

Baca juga: Bawaslu Rekomendasikan Dua Oknum ASN Koltim di KASN

Bila Pemprov tak kunjung merealisasikan anggaran untuk perbaikan jalan itu, mereka mengancam akan kembali turun melakukan aksi dengan jumlah massa yang lebih besar lagi.

"Kami akan tetap blokir jalan ini sebelum ada tim provinsi yang turun kelokasi," tegasnya.  

Aksi massa dimulai pukul 09.15 Wita dengan titik kumpul di Tugu Garuda Lasehao. Massa lalu berkeliling mengajak masyarakat untuk berpartisipasi gerakan pemblokiran jalan. Pukul 10.30 Wita, warga menebang pohon lalu membaringkan di tengah jalan dengan dibungkus kain putih bertuliskan korban jiwa serta jalan ini sudah banyak memakan korban jiwa.  

Reporter: Sunaryo

Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga