Gubernur Sultra Apresiasi Pelatihan Berbasis Kompetensi BLK Kendari

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Kamis, 04 Februari 2021
0 dilihat
Gubernur Sultra Apresiasi Pelatihan Berbasis Kompetensi BLK Kendari
Penyematan tanda peserta pelatihan berbasis kompetensi BLK Kendari. Foto: Ibnu/Telisik

" Kita buka delapan paket sebanyak 128 orang dan Insyaallah tanggal 10 Februari nanti kita akan lanjutkan lagi lima paket untuk tahap dua, dan akan berlangsung terus sampai november 2021. "

KENDARI, TELISIK.ID - Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari kembali membuka pelatihan berbasis kompetensi.

Gubernur Sultra, H. Ali Mazi yang membuka kegiatan tersebut memberikan apresiasi pada BLK Kendari yang telah memberikan keterampilan untuk masyarakat Sultra.

"Ini merupakan terobosan yang sangat luar biasa. Artinya mereka yang mengikuti pelatihan ini, keluar dari sini mereka akan memiliki keterampilan sesuai dengan kejuruannya. Untuk itu Pemerintah Provinsi mendukung kegiatan ini,” ungkapnya, Rabu (3/2/2021).

Ali Mazi juga mengungkapkan, telah menyediakan lahan BLK Kendari untuk menempatkannya menjadi taraf internasional.

Sementara itu, Kepala BLK Kendari La Ode Haji Polondu menjelaskan, pembukaan kali ini adalah tahap pertama dari delapan paket kejuruan yang dibuka.

Baca juga: Ada Token Listrik Gratis Februari-Maret 2021, Begini Cara Klaimnya

"Kita buka delapan paket sebanyak 128 orang dan Insyaallah tanggal 10 Februari nanti kita akan lanjutkan lagi lima paket untuk tahap dua, dan akan berlangsung terus sampai november 2021," ujarnya.

Polondu juga menambahkan, kalau untuk taraf internasional khususnya di wilayah Sultra banyak tenaga kerja asing yang masuk yang pada satu sisi secara cultural mereka tidak paham akan nilai-nilai yang ada di Sultra.

"Nah, kalau sudah berdiri BLK internasional ada laboratorium bahasa asing kemudian ada TKA yang datang sebelum ke lokasi itu singgah dulu transit di BLK Kendari untuk diberikan pemahaman tentang budaya maupun keyakinan beragama," tuturnya. (B)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga