Harga Terjangkau, Bakul Claro jadi Tempat Favorit Bukber Masyarakat Kendari

Muhammad Ilwanto, telisik indonesia
Selasa, 19 April 2022
0 dilihat
Harga Terjangkau, Bakul Claro jadi Tempat Favorit Bukber Masyarakat Kendari
Suasana pengunjung di Bakul Claro. Foto : Muhammad Ilwanto/Telisik

" Tradisi buka puasa bersama (bukber) nampaknya menjadi salah satu ciri khas bagi seluruh masyarakat "

KENDARI, TELISIK.ID - Tradisi buka puasa bersama (bukber) nampaknya menjadi salah satu ciri khas bagi seluruh masyarakat, terutama di Kota Kendari. Tak heran, barbagai tempat untuk menikmati berbuka puasa, bersama keluarga, kerabat, teman, dan juga para sahabat, sudah banyak tersedia di berbagai sudut Kota Kendari.

Namun dengan begitu banyaknya tempat untuk bukber, nampaknya Bakul Claro masih menjadi salah satu tempat favorit bagi sebagian masyarakat Kendari. Dengan tempat yang sangat strategis dan mudah dijangkau. Menjadikan pelataran parkir hotel Claro tersebut, menjadi tempat yang sering dikunjungi oleh masyarakat, terutama para kaum milenial.

Salah satu pengunjung, Akbar mengatakan, Bakul Claro sudah menjadi tempat andalan untuk berbuka puasa bersama teman-teman.

"Sudah berapa tahun, kalau mau bukber selalu di sini. Karena tempatnya juga bagus, nyaman, serta banyak menu makanan yang tersedia. Baik dari yang asin sampai yang manis-manis, ada semua," ungkapnya kepada Telisik.id, Selasa (19/4/2022).

Senada, pengunjung lainnya Yuli mengungkap, di Bakul Calaro setiap tahunnya selalu menampilkan nuansa berbeda.

Baca Juga: 12 Pejabat Kendari Berebut 4 Kursi Eselon II

"Sudah nyaman di sini, bagaimana setiap kali datang pasti ada yang baru, mulai dari spot-spot yang selalu berbeda menampilkan nuansa kekinian. Jadi setiap tahun, kita penasaran terus, apa lagi yang ada di Bakul Claro," katanya.

Tempat sama, salah satu penjual, Onyang mengaku, setiap harinya selalu dipadati oleh para pengunjung, yang datang untuk buka puasa bersama.

Baca Juga: Begini Proses Dishut Sultra Jaga dan Lindungi Hutan dari Kerusakan

"Alhamdulillah selalu banyak yang datang beli. Mungkin karena harga yang kami tawarkan cukup terjangkau," bebernya.

Katanya, harga yang dijualnya mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp15 ribu untuk minuman es cincau dan sejenisnya, dan makanan nasi mulai dari Rp 15 ribu sampai Rp 20 ribu untuk satu porsi,"

"Serta berbagai aneka gorengan yang hanya Rp 5 ribu saja," ujarnya. (A)

Reporter: Muhammad Ilwanto

Editor: Kardin

Baca Juga