adplus-dvertising

Ini Daftar Juara All England 2022, Fikri/Bagas Pemenang Ganda Putra

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Senin, 21 Maret 2022
853 dilihat
Ini Daftar Juara All England 2022, Fikri/Bagas Pemenang Ganda Putra
Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana juara All England 2022 sektor ganda putra. Foto: Repro AP

" Pasangan ganda putra Indonesia berhasil menjadi juara All England 2022, setelah menang di partai final, yakni Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana "

LONDON, TELISIK.ID - Turnamen bulu tangkis YONEX All England Open Badminton Championships 2022 telah rampung digelar pada Minggu (20/3/2022) malam WIB.

Dari perhelatan yang digelar di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, telah melahirkan para juara.

Melansir kompas.com, Indonesia berhasil memiliki satu wakil yang menjadi juara All England 2022, setelah menang pada partai final, yakni Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.


Fikri/Bagas berhasil keluar sebagai juara All England Open 2022 sektor ganda putra seusai memenangi duel sesama wakil Indonesia melawan seniornya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Hasil final All England 2022 lainnya menghadirkan tiga gelar untuk Jepang.

Wakil-wakil Jepang yang menjadi juara All England 2022 adalah Akane Yamaguchi (tunggal putri), Nami Matsuyama/Chiharu Shida (ganda putri) dan Yuta Watanabe/Arisa Higashino (ganda campuran).

Baca Juga: Wakil Indonesia akan Berlaga di Final All England 2022 Malam Ini

Untuk Akane Yamaguchi dan Nami Matsuyama/Chiharu Shida gelar All England ini merupakan yang pertama kalinya. Sedangkan Yuta Watanabe/Arisa Higashino ini adalah gelar kedua mereka sekaligus secara beruntun.

Adapun unggulan pertama asal Denmark yaitu Viktor Axelsen menjadi juara di sektor tunggal putra.

Baca Juga: Jangan Ketinggalan, Simak Jadwal Balapan MotoGP Mandalika 2022 Hari Ini

Untuk diketahui, seperti dikutip dari wikipedia.org, All England Open 2022 merupakan turnamen kelima dari BWF World Tour 2022 dan merupakan bagian dari Kejuaraan Bulu Tangkis All England Open yang telah diselenggarakan sejak tahun 1899.

Turnamen ini diselenggarakan oleh Badminton England dengan sanksi dari Federasi Bulu Tangkis Dunia. Untuk tahun 2022, turnamen ini berlangsung di Utilita Arena Birmingham di Birmingham, Inggris. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga