Ini Pesan Gubernur pada Pj Wali Kota Kendari

Sumarlin, telisik indonesia
Senin, 10 Oktober 2022
0 dilihat
Ini Pesan Gubernur pada Pj Wali Kota Kendari
Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi melantik dan mengambil sumpah Pj Wali Kota Kendari di Aula Merah Putih Rujab Gubernur, Senin (10/10/2022) sore. Foto: Sumarlin/Telisik

" Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi melantik dan mengambil sumpah Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu. Pelantikan dilakukan di Aula Merah Putih Rumah Jabatan Gubernur "

KENDARI, TELISIK.ID - Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi melantik dan mengambil sumpah Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu. Pelantikan dilakukan di Aula Merah Putih Rumah Jabatan Gubernur, Senin (10/10/2022).

Gubernur Ali Mazi mengatakan, seorang Penjabat wali kota harus tangguh karena akan membantu pemerintah pada pemilihan umum tahun 2024 dengan agenda yang sangat padat. Apalagi Kota Kendari merupakan Ibu kota Provinsi Sulawesi Tenggara yang memiliki beragam etnis.

"Tahun 2024 merupakan pesta demokrasi yang teramai, karena hampir seluruh Indonesia melaksanakan pemilu presiden, legislatif dan eksekutif," ungkap gubernur.

Baca Juga: Mahasiswa Usut Dugaan Penyalahgunaan Anggaran Pengadaan Alkes RSUD Antero Hamra

Gubernur juga meminta pada Pj Wali kota Kendari untuk tetap memaksimalkan pelayanan pada masyarakat serta menciptakan suasana yang kondusif di tengah masyarakat.

Sebagai perpanjangan tangan Pemerintah Pusat di daerah, gubernur mengingatkan sejumlah hal pada Pj wali kota, diantaranya membuat laporan 3 bulanan yang diserahkan pada gubernur, kemudian diteruskan ke Menteri Dalam Negeri. Lalu sebagai PNS aktif, agar menjaga para ASN tidak terlibat politik praktis.

Juga tetap melakukan pengendalian inflasi bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID), apalagi Kota Kendari merupakan salah satu daerah di Sulawesi Tenggara yang berhasil menekan inflasi.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Kendari, Samsuddin Rahim, menyambut baik pelantikan Asmawa Tosepu sebagai Pj Wali Kota Kendari.

Baca Juga: Asmawa Tosepu Resmi Dilantik sebagai Pj Wali Kota Kendari

Politisi Partai Amanat Nasional ini meminta, agar Pj Wali Kota Kendari bisa menerapkan ilmu yang didapat di Kementerian Dalam Negeri, sehingga pasca berakhirnya masa jabatan Pj. Administrasi pemerintahan Kota Kendari bisa lebih baik.

"Laporan keuangan atau pengelolaan keuangan serta pelayanan publik bisa lebih baik. Sebagai putra daerah, Pj wali kota bisa memaksimalkan pengendalian pemerintahan, pembangunan dan dinamika sosial agar Kota Kendari semakin kondusif," harapnya.

Untuk diketahui, masa jabatan Pj wali kota akan berlangsung selama satu tahun dan bisa diperpanjang  kembali. (B)

Penulis: Sumarlin

Editor: Kardin

Baca Juga