Irsus Itwasum Polri Turun ke Polda Sumatera Utara, Awasi Sejumlah Kasus

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Jumat, 08 September 2023
0 dilihat
Irsus Itwasum Polri Turun ke Polda Sumatera Utara, Awasi Sejumlah Kasus
Irsus Itwasum Polri, Brigjen Pol Gatot Tri Suryanta bersama anggotanya melakukan wasrik ke Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Utara. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" Tim Itwasum Polri mengunjungi Kantor Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Utara, di Jalan Sisingamangaraja KM 10,5 Medan "

MEDAN, TELISIK.ID - Tim Itwasum Polri mengunjungi Kantor Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Utara, di Jalan Sisingamangaraja KM 10,5 Medan, Jumat (8/9/2023) siang.

Brigjen Pol Gatot Tri Suryanta memimpin kegiatan pengawasan di Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Utara. Dia menjabat sebagai Irsus di Itwasum Polri.

Bahkan kabarnya, mereka sudah tiga hari berada di Kota Medan untuk melakukan pengawasan dan pemeriksaan (wasrik) khusus dengan adanya pengaduan masyarakat (dumas).

Direktur Polri Watch, Abdul Salam Karim menegaskan, turunnya tim Irsus Itwasum Polri dikarenakan adanya tugas atau laporan yang masuk ke Mabes.

Baca Juga: Ibu dan Anak Trauma Usai Diserang, Penyidik Polres Tebing Tinggi Diduga Perlambat Perkara

"Itu karena ada dumas atau perkara yang sedang diselidik dan ditangani oleh Polda Sumatera Utara. Sehingga Irsus Itwasum Polri langsung turun," ucapnya.

Abdul Salam Karim menambahkan, saat ini banyak perkara yang sedang ditangani oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Utara.

Informasi yang dihimpun, kasus besar itu di antaranya menyeret nama pengusaha di Sumatera Utara, yaitu Amrich Singh yang sudah ditetapkan DPO. Akan tetapi, tim kuasa hukum DPO itu melaporkan penyidik ke Mabes Polri dan Presiden Republik Indonesia.

Untuk melakukan pengawasan dan Pemeriksaan itu, pihak Itwasum Polri berlangsung sejak Rabu sampai Jumat ini. Bahkan berlangsung sampai malam hari.

"Jadi, harapan kami kedatangan pihak Itwasum Polri harus bisa menjamin keprofesional penyidik dalam menangani perkara," terangnya.

Baca Juga: Kompol Agung Basuni Diduga Selingkuh dengan Istri Pengusaha Terkesan Diistimewakan

Terpisah, Kabid Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Hadi Wahyudi ketika dikonfirmasi mengaku, tim Irsus Itwasum Polri datang merupakan hal yang biasa.

"Kunjungan tugas rutin atau Wasrik. Tujuannya untuk aksistensi penangan perkara," ucapnya.

Akan tetapi, Hadi Wahyudi belum mengetahui kasus apa yang sedang dibahas oleh tim Itwasum Polri datang ke Polda Sumatera Utara.

"Untuk membahas kasus apa, saya belum mengetahuinya. Akan tetapi, kedatangan tim Itwasum Mabes Polri sebagai kegiatan rutin saja," terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga