Jelang Pemilu Serentak 2024, Hugua Beri Pesan Ini

Wiwik Prihastiwi, telisik indonesia
Kamis, 12 Oktober 2023
0 dilihat
Jelang Pemilu Serentak 2024, Hugua Beri Pesan Ini
Komisi II DPR RI, Hugua, saat memberikan sosialisasi dan pendidikan pemilih pemilu serentak 2024 di Pulau Binongko, Rabu (11/10/23). Foto: Wiwik Prihastiwi/Telisik

" Menjelang pemilu serentak 2024, KPU dan Komisi II DPR RI, Hugua, melakukan sosialisasi dan pendidikan pemilih di Pulau Binongko, Rabu (11/10/23) "

WAKATOBI, TELISIK.ID - Menjelang pemilu serentak 2024, KPU dan Komisi II DPR RI, Hugua, melakukan sosialisasi dan pendidikan pemilih pemilu serentak 2024 yang dilaksanakan di Pulau Binongko, Rabu (11/10/23).

Kegiatan tersebut dilakukan guna memberikan wawasan kepada masyarakat dalam berpolitik serta mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam menggunakan hak pilihnya.

Sekretaris Camat Togo Binongko, Nurmida menuturkan, dengan adanya sosialisasi seperti itu, diharapkan bisa meningkatkan wawasan serta masyarakat dapat menggunakan hak suaranya dengan baik pada pemilu serentak yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

"Dengan sosialisasi seperti ini diharapkan bisa melahirkan masyarakat yang cerdas dalam berpolitik sebagaimana perwujudan dari demokrasi yang baik," tuturnya.

Baca Juga: KPU Konawe Tetapkan DPS Pemilu Serentak 2024

Hugua mengungkapkan, hak suara masyarakat sangat menentukan pemimpin. Sehingga ia mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam memberikan hak pilihnya dengan sebaik mungkin pada pemilu serentak mendatang.

"Selalu hadirilah pemilu, selalu hadirilah TPS untuk memberikan hasil suara, dengan itu akan menentukan siapa pemimpin atau figur yang akan dipilihnya. Baik itu presiden, gubernur, bupati, DPR, DPD, DPRD provinsi dan kabupaten," ucapnya.

Baca Juga: Hugua Bersama Bupati Kolaka Timur Gelar Sosialisasi Pemilu Serentak

Hugua melanjutkan, hak pilih yang digunakan juga akan menentukan nasib dari suatu negara dan daerah ke depannya.

"Betapa pentingnya memilih pemimpin yang berkarakter yaitu kepribadian yang dilandasi oleh etis dan moral. Karena karakter akan menciptakan nasib," lanjutnya.

Hugua menambahkan, praktik money politic tidak dipungkiri akan menghiasi pemilu. Namun, Hugua mengingatkan untuk tidak salah pilih dan terpenting melihat bagaimana rekam jejak figur yang akan dipilihnya. (B-Adv)

Penulis: Wiwik Prihastiwi

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga