Juventus Resmi Pilih Andrea Pirlo sebagai Pelatih Anyar

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Minggu, 09 Agustus 2020
0 dilihat
Juventus Resmi Pilih Andrea Pirlo sebagai Pelatih Anyar
Mantan pemain timnas Italia, Andrea Pirlo, kini diangkat jadi Pelatih Juventus. Foto: Repro google.com

" Kami juga yakin dia ditakdirkan untuk menjadi hebat. Dia ditakdirkan hebat semasa jadi pemain dan kami berpikir dengan percaya diri, bahwa dia bisa melakukan hal yang sama sebagai pelatih. "

ITALIA, TELISIK.ID - Andrea Pirlo tidak asing lagi bagi penggemar sepak bola, khususnya di Liga Italia. Kini, Pirlo secara resmi diangkat Juventus menjadi pelatih kepala, Minggu (9/8/2020).

Dilansir dari DetikSport.com, meski Andrea Pirlo dinilai belum punya pengalaman apapun sebagai pelatih saat diangkat Juventus sebagai pelatih tim utama. Juventus punya alasannya sendiri.

Pirlo secara resmi diangkat Juventus menjadi pelatih kepala pada Minggu (9/8/2020) dini hari. Ia menggantikan posisi Maurizio Sarri yang dipecat pada Sabtu (8/8/2020) malam.

Pengangkat Pirlo sebagai pelatih otomatis menggugurkan sejumlah rumor yang beredar, termasuk bahwa Juventus mengincar Mauricio Pochettino. Keputusan itu juga cukup berani karena Pirlo minim sekali pengalaman sebagai pelatih.

Meski demikian, pada 31 Juli lalu, Pirlo ditunjuk menangani tim U-23 Juventus. Sehingga ini menjadi pengalaman pertama mantan gelandang tersebut di level managerial.

Direktur Juventus, Fabio Paratici menyebut, keputusan menunjuk Pirlo sebagai pelatih baru lebih ke soal firasat bahwa ia sosok yang tepat.

Baca juga: Hasil Liga Champions: Barcelona Vs Bayern Bertemu di Perempat Final

Di mana kata dia, Juventus merasa Pirlo adalah orang yang bakal mencapai level top sebagai pelatih, yang kemudian diperkuat dengan pendekatan permainan pria 41 tahun itu.

"Keputusan untuk mengangkat Pirlo itu sangat natural, dalam gaya Juventus. Karena dia adalah seseorang, yang seperti kami katakan hanya sepekan lalu, sudah selalu dalam kontak dengan semua orang di sini dan itu terasa natural saja," ungkap Paratici kepada Sky Sport Italia dikutip Football Italia.

"Kami juga yakin dia ditakdirkan untuk menjadi hebat. Dia ditakdirkan hebat semasa jadi pemain dan kami berpikir dengan percaya diri, bahwa dia bisa melakukan hal yang sama sebagai pelatih," paparnya lagi.

"Andrea punya pemikiran yang sama dalam pendekatan permainan sebagai pelatih dengan saat masih jadi pemain, yakni sepakbola dengan kualitas tinggi dan kerja keras. Dia ingin menawarkan gaya sepakbola tertentu, cara yang secara umum coba diikuti tim-tim Eropa, dan dia sangat meyakinkan dalam penjelasannya terhadap kami," lanjutnya.

"Sosok orangnya seringkali lebih penting ketimbang sisi profesionalnya, jadi kami tidak punya keraguan apapun terhadap Pirlo sebagai seorang manusia," imbuhnya.

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga