Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara Lantik Sejumlah Pejabat Manajerial

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Senin, 03 Juni 2024
0 dilihat
Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara Lantik Sejumlah Pejabat Manajerial
Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara, Silvester Sili Laba saat menyematkan lencana kepada pejabat yang dilantik. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

" Sejumlah pejabat manajerial Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara dilantik, Senin (3/6/2024) "

KENDARI, TELISIK.ID - Sejumlah pejabat manajerial Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara dilantik di aula Kantor Wilayah Kemenkumham, Senin (3/6/2024).

Kepala Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara Silvester Sili Laba mengatakan, pelantikan dan serah terima jabatan ini merupakan bagian dari dinamika organisasi yang harus dijalani.

Silvester Sili Laba menambahkan, pergantian pejabat adalah hal yang wajar dalam sebuah organisasi untuk memberikan penyegaran, meningkatkan kinerja, dan memberikan kesempatan kepada para pejabat untuk mengembangkan karir dan pengalamannya di tempat yang baru.

Kakanwil percaya bahwa pejabat yang baru dilantik akan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya.

"Tingkatkan kinerja, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dan teruslah berinovasi untuk kemajuan Unit Pelaksana Teknis yang saudara pimpin," tambah Kakanwil.

Baca Juga: Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara Tekankan Pengamalan Nilai-Nilai Pancasila

Lanjut Kakanwil, ada beberapa hal yang perlu disampaikan kepada para pejabat yang baru dilantik yakni:

Pertama, tempatkan komitmen kepentingan organisasi Kementerian Hukum dan HAM menjadi hal yang paling utama, agar menjadi lebih fokus dalam melaksanakan tugas, pegang teguh integritas dan jangan salah gunakan wewenang.

Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara saat melantik sejumlah pejabat manajerial. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

 

Kedua, lakukan pemetaan terhadap persoalan yang ada dan tentukan skala prioritas penyelesaian tugas.

"Saya selaku Kakanwil akan terus melakukan pemantauan dan pengawasan langsung. Sekiranya ada yang tidak bisa, tidak sanggup atau tidak mampu, akan kita lakukan evaluasi," ungkapnya.

Baca Juga: Kemenkumham jadi Kementerian Terbaik dalam Penerapan SPBE, Raih Digital Government Award

Terakhir, ia mengingatkan dan menegaskan bahwa tahun ini masih berada di tahun politik yakni pemilihan kepala daerah. Seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM harus menjaga rambu-rambu aspirasi politik dan tetap loyal serta berdedikasi kepada negara.

"Jaga netralitas kita sebagai ASN Kementerian Hukum dan HAM, ASN Kemenkumham harus bebas dari intervensi politik," tegasnya.

Ia mengajak untuk bersama-sama memberikan dukungan penuh kepada para pejabat yang baru dilantik agar dapat menjalankan tugas dengan baik. (C-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga