Ke Depan, Abu Hasan Prioritaskan Infrastruktur dan Jambu Mete

Kardin, telisik indonesia
Jumat, 09 Oktober 2020
0 dilihat
Ke Depan, Abu Hasan Prioritaskan Infrastruktur dan Jambu Mete
Pasangan Abu Hasan-Suhuzu. Foto: Ist.

" "Butur merupakan salah satu daerah penghasil jambu mete terbesar di Sultra. Selain ditunjang iklim tropis yang sangat ideal, juga karena dipengaruhi kerangka tanah dominan berbatu yang sangat cocok untuk budidaya jambu mete," pungkasnya. "

BUTON UTARA, TELISIK.ID - Salah satu polemik yang melilit daerah Buton Utara (Butur) terkait infrastruktur.

Olehnya itu, Paslon Bupati dan Wakil Bupati Butur, Abu Hasan-Suhuzu, bertekad bakal memperbaiki tatananan infrastruktur, khususnya yang mengalami kerusakan, baik jalan raya maupun jembatan.

Hal itu dikatenakan infrastruktur sangat bersentuhan langsung dengan perekonomian karena merupakan sarana lalulintas masyarakat dalam menjalani aktivitas ekonomi keseharian.

Baca juga: KPU Konsel Berhentikan Sementara Anggota PPK Baito

"Saya bersama Suhuzu telah memetakan jalan dan jembatan yang masuk teritorial kewenangan Kabupaten Butur yang mengalami kerusakan. Ke depan, menjadi misi prioritas untuk segera dituntaskan. Karena erat kaitannya dengan hajat hidup orang banyak," kata Abu Hasan, Jumat (9/10/2020).

Selain itu kata dia, yang akan menjadi sasaran utama pembangunan Butur ke depan yakni pengembangan perkebunan jambu mete.

Baca juga: Keputusan Partai Dukung atau Tolak Omnibus Law, Tak Pengaruh di Pilkada

Katanya, potensi jambu mete di Butur sangat besar untuk bisa mendongkrak perekonomian daerah. Luas lahan jambu mete yang ada sekira 7 ribu hektar. Itu tersebar di berbagai pelosok desa.

"Butur merupakan salah satu daerah penghasil jambu mete terbesar di Sultra. Selain ditunjang iklim tropis yang sangat ideal, juga karena dipengaruhi kerangka tanah dominan berbatu yang sangat cocok untuk budidaya jambu mete," pungkasnya. (B)

Reporter: Kardin

Baca Juga