Kedatangan Jokowi Bawa Rezeki Bagi Pedagang

Ahmad Sadar, telisik indonesia
Kamis, 22 Oktober 2020
0 dilihat
Kedatangan Jokowi Bawa Rezeki Bagi Pedagang
Pedagang Siomay. Foto: Ahmad Sadar/Telisik

" Iya banyak juga yang laku. Karena kan rame yang tunggu Jokowi di sini. "

KENDARI, TELISIK.ID - Kedatangan Persiden Joko Widodo (Jokowi) dalam agenda peresmian Jembatan Teluk Kendari, ternyata membawa rezeki bagi pedagang di kawasan jembatan tersebut.

Kartijan misalnya, salah satu pedagang Siomay yang mangkal di kawasan Jembatan Teluk Kendari ini mengaku, rezeki yang diperolehnya kini meningkat disebabkan masyarakat yang hendak menuggu orang nomor satu di Indonesia itu.

"Iya banyak juga yang laku. Karena kan rame yang tunggu Jokowi di sini," ujarnya Kamis (22/10/2020).

Kemudian tambah Kartijan, pemasukan yang awalnya hanya Rp 200 ribu, pada hari biasanya kini meningkat hingga Rp 500 ribu.

Baca juga: Ratusan Kendaraan Sudah Lalui Jembatan Teluk Kendari

"Lumayan banyak juga pemasukan sekitar Rp 500 ribu, karena sebelumnya kalau saya menjual di pasar biasanya paling lakunya sampai Rp 200 ribu saja," tuturnya.

Senada, salah satu pemilik Toko Sembako, MA, di kawasan tersebut mengaku, tak hanya masyarakat sipil biasa yang melariskan dagangannya, namun juga dari aparat pengamanan.

"Iya dari kemarin ini banyak yang beli kasian,  karena tunggu Pak Presiden, terus ada Pak Polisi juga di situ yang beli," ungkapnya.

Wanita 31 tahun ini juga mengatakan, banyak dari masyarakat yang hendak menunggu Jokowi tersebut melariskan dagangannya. (B)

Reporter: Ahmad Sadar

Editor: Kardin

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga