Kendari Undercover: Berharap Kencan dengan PSK Melalui Aplikasi, Malah Kena Tipu

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Senin, 04 Juli 2022
0 dilihat
Kendari Undercover: Berharap Kencan dengan PSK Melalui Aplikasi, Malah Kena Tipu
Bisnis prostitusi saat ini kian menjamur bukan hanya tatap muka, transaksi ini juga sudah memanfaatkan aplikasi online. Namun tak jarang para PSK melakukan aksi penipuan terhadap pelanggannya. Foto: Repro Getty Images

" Bukan hanya secara tatap muka, transaksi prostitusi juga memanfaatkan aplikasi online "

KENDARI, TELISIK.ID - Tak bisa dipungkiri, bisnis prostitusi saat ini kian menjamur. Bukan hanya secara tatap muka, transaksi bisnis ini juga memanfaatkan aplikasi online.

Seperti yang dialami Raka (nama disamarkan) yang tertarik memakai jasa Pekerja Seks Komersial (PSK) online melalui aplikasi Michat. Dalam aplikasi tersebut terlihat foto wanita dengan paras cantik hanya memakai pakaian dalam berwarna putih dengan rambut terurai menuliskan caption dengan tawaran jasa Rp 600.000 short time di salah satu hotel Kota Kendari.

Raka pun tertarik dan mulai coba melakukan komunikasi. PSK itupun mengirim foto dan persyaratan, salah satunya adalah meminta biaya DP 200 ribu.

"Karena baru juga pertama gunakan aplikasi itu dan tertarik dengan wanitanya, saya langsung trasfer Rp 200 ribu di nomor rekening yang dia kirim," katanya.

Setelah mengirim uang yang diminta, Raka coba melakukan chat kembali dengan wanita tersebut. Nahas, nomor yang bersangkutan terblokir dan ketika dihubungi tak pernah ada jawaban.

Baca Juga: Kendari Undercover: Rayuan Maut Pemuda Bercinta dengan Puluhan Gadis, Bikin Geleng Kepala

Mulai dari kejadian itu, Raka pun enggan menggunakan aplikasi itu lagi. Dia bahkan menghapus aplikasi tersebut dari telepon genggam miliknya.

Hal yang sama juga dialami Fatur (nama disamarkan) yang coba menggunakan aplikasi tersebut untuk jasa Video Call Sex (VCS) bersama wanita dengan biaya Rp 100 ribu dalam 1 jam.

"Wajib juga transfer dulu kalau VC kalau tidak transfer tidak dilayani," ucapnya.

Pasca mengirimkan biaya Rp 100.000 dan mengirimkan bukti transfer di chat mereka, kontak yang dikirim wanita tersebut ternyata sudah tidak aktif.

Baca Juga: Mistik: Deretan Lagu Indonesia yang Paling Menyeramkan, Nomor 3 Bikin Merinding

Dari penelusuran Telisik.id di aplikasi Michat memang mayoritas aplikasi tersebut diisi dengan wanita yang menawarkan jasa prostitusi, mulai dari video, VCS, hingga bermain di ranjang. (A)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Musdar

Baca Juga