Ketua IBI Ranting Pendidikan Stikes Pelita Ibu Dilantik

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Jumat, 03 Februari 2023
0 dilihat
Ketua IBI Ranting Pendidikan Stikes Pelita Ibu Dilantik
Pelantikan Sulfayani sebagai Ketua IBI Ranting Pendidikan Stikes Pelita Ibu Kendari. Foto: Adinda Septia Putri/Telisik

" Ketua Ranting terpilih, Bd. Sulfayani mengatakan, dirinya akan menjaga amanah barunya dengan sebaik mungkin "

KENDARI, TELISIK.ID - Bidan sebagai tenaga profesional yang bertugas mendampingi wanita selama kehamilan, persalinan hingga setelah melahirkan, punya peran penting dalam melahirkan bibit unggul generasi bangsa.

Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Kota Kendari melantik Ketua IBI Ranting Pendidikan Stikes Pelita Ibu periode 2018-2023 lewat musyawarah ranting (Musran) yang digelar Kamis (2/2/2023).

Ketua Ranting terpilih, Bd. Sulfayani mengatakan, dirinya akan menjaga amanah barunya dengan sebaik mungkin. Visinya sebagai ketua ranting, akan berupaya menjadikan bidan di Ranting Pendidikan sebagai tenaga yang profesional dan punya mutu yang baik untuk melahirkan generasi maju.

Musyawarah Ranting Stikes Pelita Ibu, Kamis (2/2/2023). Foto: Adinda Septia Putri/Telisik

Baca Juga: Ada Nikah Massal, Ini Rangkaian HUT ke-192 Kota Kendari

Baca Juga: Inspektorat Kendari Kolaborasi Aparat Penegak Hukum Berantas Pungli

Ketua IBI Ranting Pendidikan Stikes Pelita Ibu periode sebelumnya, Andriani mengatakan, IBI di Ranting Pendidikan punya tanggung jawab untuk memimpin bidan-bidan di bidang pendidikan di wilayahnya.

Pelantikan pengurus baru IBI Ranting Pendidikan Stikes Pelita Ibu periode 2018-2023 oleh Ketua IBI Cabang Kendari. Foto: Adinda Septia Putri/Telisik

 

Hal tersebut salah satunya untuk memastikan para anggotanya memiliki surat tanda registrasi (STR) profesi bidan. Selain itu, IBI Ranting Pendidikan juga punya berbagai program kerja yang sejalan dengan program kesehatan pemerintah.

Tempat yang sama, Kepala Stikes Pelita Ibu, Rosmawati Ibrahim mengatakan, pihaknya baru bisa melantik Ketua IBI Ranting Pendidikan sekarang karena terkendala pandemi selama beberapa tahun belakang.

Ia berharap Ketua IBI Ranting Pendidikan yang baru terlantik dapat memastikan bidan-bidan di bidang pendidikan punya kompetensi yang mumpuni untuk melahirkan tenaga bidan profesional. (A-Adv)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga