Kolaka Timur Genjot UMKM untuk Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Selasa, 15 November 2022
0 dilihat
Kolaka Timur Genjot UMKM untuk Tingkatkan Perekonomian Masyarakat
Plt Bupati Kolaka Timur, meninjau stand UMKM yang ada di sekitar lokasi pengukuhan Dekranasda. Foto: Sigit Purnomo/ Telisik

" Tingkatkan perekonomian masyarakat di sektor UMKM, Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur Tinjau stand UMKM "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - Tingkatkan perekonomian masyarakat di sektor UMKM, Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur Tinjau stand UMKM, Selasa (15/11/2022)

Usai pengukuhan pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kolaka Timur (Dekranasda), Plt Bupati Kolaka Timur, Abd Azis, bersama OPD mengunjungi stand UMKM yang ada di sekitar lokasi pengukuhan.

Forum UMKM Kolaka Timur yang ikut berpartisipasi dalam pengukuhan pengurus Dekranasda memamerkan produk unggulan dari UMKM Kolaka Timur.

Baca Juga: Tak Ada Izin Edar, Produsen Kosmetik LC Beauty Dilapor ke BPOM

Berbagai macam produk UMKM Kolaka Timur yang dipajang dalam pengukuhan pengurus Dekranasda, di antaranya ada arentim, madu simbune, snack dan masih banyak lagi.

Plt Bupati Kolaka Timur, meninjau stand UMKM yang ada di sekitar lokasi pengukuhan Dekranasda. Foto: Sigit Purnomo/ Telisik

 

Abd Azis, sangat apresiasi para pelaku UMKM yang ada di Kolaka Timur.

"Karena 90% penopang perekonomian di Kolaka Timur bersumber dari para pelaku UMKM," ujarnya.

Ia juga mengatakan, salah satu bentuk mensuport UMKM adalah dengan membeli produknya.

Baca Juga: 55 CASN Muna Menanti NIP, Satu Mundur

Tempat sama, Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UKM Kolaka Timur, Muhammad Aras menuturkan, UMKM yang ada yakni dari beberapa kecamatan, yakni Kecamatan Tirawuta, Ladongi, Dangia, Lambandia, Poli-Polia serta Loea.

"Kita berharap UMKM ke depannya lebih maksimal dan berperan aktif menggerakkan roda perekonomian serta meningkatkan kualitas dan kuantitas produk segingga bisa bersaing dipasar nasional dan internasional," tutupnya. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga