Mantan Cawabup Mubar jadi Tenaga Ahli Bupati Muna

Sunaryo, telisik indonesia
Senin, 25 April 2022
0 dilihat
Mantan Cawabup Mubar jadi Tenaga Ahli Bupati Muna
Bupati Muna, LM Rusman Emba. Foto : Sunaryo/Telisik

" LM Rusman Emba merekrut enam orang tenaga ahli yang akan membantu tugas-tugasnya dalam menjalankan roda pemerintahan "

MUNA, TELISIK.ID - Bupati Muna, LM Rusman Emba merekrut enam orang tenaga ahli yang akan membantu tugas-tugasnya dalam menjalankan roda pemerintahan.

Menarikanya, satu dari enam tenaga ahli yang direkrut itu adalah mantan calon Wakil Bupati (Cawabup) Muna Barat (Mubar), La Nika. Ia dipercaya sebagai tenaga ahli bidang politik dan pemerintahan.

Kemudian, ada mantan Kepala BPKAD Mubar, Jakaruddin Saga pada bidang keuangan, mantan Kepala Bappeda era Bupati Muna, Ridwan Bae, Mustari Ando Arifin bidang pembangunan, Johan Boy bidang pendidikan dan SDM, Mursalin Halidin bidang ekonomi dan Fendi Abdulah bidang investasi dan hubungan antar lembaga.

Bupati Muna, LM Rusman Emba menerangkan, pengangkatan tenaga ahli dalam regulasi dibolehkan untuk membantu tugas kepala daerah dalam menjalankan roda pemerintahan.

Baca Juga: Kadispora Buton Singgung Polemik Pembatalan Pemenang Tender GOR

Baca Juga: PPPK Mulai Isi DRH, 56 CASN Muna Tunggu Surat BKN

"Tugas mereka memberikan masukan terkait kebijakan, penjabaran visi misi serta isu terkini di daerah yang dapat langsung ditindaklanjuti melalui instansi terkait," kata Rusman, Senin (25/4/2022).

Keenam tenaga ahli pun telah diperkenalkan pada seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD), dengan harapan dapat berkolaborasi mewujudkan visi misi kepala daerah secara efektif dan efisien. (C)

Reporter: Sunaryo

Editor: Kardin

Baca Juga