Mantan Wakil Haliana di Pilkada 2015 Beberkan Alasan Dukung HALO

Mohamad Lukman Saputra, telisik indonesia
Selasa, 03 November 2020
0 dilihat
Mantan Wakil Haliana di Pilkada 2015 Beberkan Alasan Dukung HALO
Muhammad Syawal saat beberkan alasan dukung HALO. Foto: Mohamad Lukman Saputra/Telisik

" Saya menyatakan sikap yang jelas, untuk mendukung pasangan Arhawi-Hardin Laomo. "

WAKATOBI, TELISIK.ID - Mantan calon wakil bupati Wakatobi, Muhamad Syawal yang mendampingi Haliana pada Pilkada 2015, dengan tegas menyatakan dukungannya kepada pasangan calon (Paslon) Arhawi-Hardin Laomo.

"Saya menyatakan sikap yang jelas, untuk mendukung pasangan Arhawi-Hardin Laomo," terang Muhamad Syawal saat berorasi pada kampanye Paslon HALO di pulau Tomia, Senin (2/11/2020).

Muhamad Syawal mengungkapkan, dirinya mendapatkan tekanan serta dihina oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Ia pun merasa didesak oleh banyak orang, lantaran ada informasi yang berkembang di media sosial. Hal itu membuat ia merasa perasaan dan hatinya terguncang, sebab di kontestasi Pilkada 2020 ini ia cenderung netral.

"Karena saya sudah dihina dan dikatakan sebagai penghianat, maka saya menyampaikan sikap yang tegas untuk mendukung pasangan HALO," tuturnya.

Baca juga: Bawaslu Temukan Paslon Dibiayai Pihak di Luar Parpol Pendukung

Mantan anggota DPRD Wakatobi itu melanjutkan, dukungan terhadap HALO ini karena politik yang dibangun oleh Paslon tersebut adalah dibangun dalam senyuman serta dengan cara yang sehat.

"Menurut kepercayaan kita sebagai muslim, senyuman itu adalah ibadah. Politik yang dibangun oleh HALO ini adalah politik sehat yang akan menepis informasi hoax dan ujaran kebencian, sehingga saya tidak akan merasakan dampak Pilkada 2015 yang lalu bahwa politik yang dibangun saat itu membuat kita terkotak-kotak," terangnya.

Selain itu, Muhamad Syawal juga mengungkapkan, Arhawi memiliki pengalaman serta pengaruh yang luar biasa dalam kepemimpinan.

"Saya bangga melihat beliau, bagaimana membangun kekuatan politik di Wakatobi. Ketika memimpin PAN dari 3 kursi DPRD Wakatobi melompat menjadi 7 kursi kemudian ketika berpindah ke Golkar dari 1 kursi menjadi 9 kursi," ungkapnya.

Untuk diketahui, pada pertarungan Pilkada 2015 Haliana-Muhamad Syawal melawan Arhawi-Ilmiati Daud. Dari perhelatan politik pada saat itu, yang keluar sebagai pemenang adalah Paslon Arhawi-Ilmiati Daud. (B)

Reporter: Mohamad Lukman Saputra

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga