adplus-dvertising

Masa Jabatan akan Berakhir, Bupati Buton La Bakry Pamit

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Kamis, 30 Juni 2022
801 dilihat
Masa Jabatan akan Berakhir, Bupati Buton La Bakry Pamit
Bupati Buton La Bakry ketika berpidato dalam rangka pengumuman akhir masa jabatannya sebagai Bupati periode 2017-2022. Foto: Ist

" Masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Buton periode 2017-2022 La Bakry-Iis Eliyanti akan berakhir 24 Agustus 2022 mendatang "

BUTON, TELISIK.ID - Masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Buton periode 2017-2022 La Bakry-Iis Eliyanti akan berakhir 24 Agustus 2022 mendatang.

Menjelang berakhirnya kepemimpinan La Bakry-Iis Eliyanti, DPRD Buton mengadakan rapat paripurna dalam rangka mendengarkan pengumuman akhir masa jabatan Bupati Buton dan Wakil Bupati Buton periode 2017-2022, Kamis (30/6/2022).

Bupati Buton, La Bakry mengatakan berakhirnya masa jabatan kepala daerah adalah merupakan sebuah keniscayaan dalam sistem pemerintahan daerah.


"Pengumuman berakhirnya masa jabatan kepala daerah di hadapan paripurna diatur dalam ketentuan perundangan, berawal dari situ," tutur Bupati Buton La Bakry.

"Berawal dari situlah kemudian diteruskan kepada Mendagri melalui Gubernur sebagai wakil pemerintah di daerah oleh DPRD bahwa masa jabatan kepala daerah akan berakhir dan perlu ditunjuk Pj kepala daerah sebelum kepala daerah yang dipilih oleh rakyat dilantik," lanjutnya.

Secara pribadi dan mewakili keluarga besar, Politikus Golkar ini menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada masyarakat Kabupaten Buton yang telah mempercayakan Umar-Bakry sebagai Bupati dan Wakil Bupati periode 2012- 2017 maupun periode 2017-2022.

Baca Juga: Di Manggarai Barat NTT, Alkohol Sopi Didorong Jadi UMKM Legal

Dan atas kepercayaan itu, lanjut La Bakry, pihaknya sudah bekerja maksimal, namun belum berhasil sesuai janji dan harapan masyarakat.

"Tetapi kami terus berupaya namun kapasitas fiskal yang rendah sehingga banyak belum signifikan tumbuhnya," jelas Bupati Buton.

"Banyak juga keberhasilan tertunda, mudahan Pejabat Bupati nanti dapat melanjutkan yang tertunda," imbuhnya.

Baca Juga: Deretan Kota Paling Toleran di Indonesia, Ada Kota Kamu?

Untuk selanjutnya Bupati Buton mengucapkan terima kasihnya  kepada TNI, polri, tokoh agama, masyarakat, termasuk Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Buton.

''Termasuk juga anggota Forkopimda serta  insan pers, tokoh agama, pemuda, para camat, kades, lurah termasuk masyarakat atas  dukungannya dalam memimpin buton selama 9 tahun. (C-Adv)

Penulis: Iradat Kurniawan

Editor: Musdar

Baca Juga