adplus-dvertising

Mengenal Alina Kabaeva Pacar Vladimir Putin yang Super Cantik, Sasaran Sanksi Inggris

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Senin, 16 Mei 2022
1323 dilihat
Mengenal Alina Kabaeva Pacar Vladimir Putin yang Super Cantik, Sasaran Sanksi Inggris
Alina Kabaeva pacar Vladimir Putin, jadi sasaran sanksi Inggris. Foto: Repro Vanityfair

" Alina Kabaeva adalah seorang politisi Rusia, bos media dan mantan pesenam Olimpiade "

MOSKOW, TELISIK.ID - Alina Kabaeva yang dirumorkan sebagai kekasih sekaligus ibu dari beberapa anak Presiden Rusia, Vladimir Putin, dijatuhi sanksi oleh Inggris.

Inggris memberi sanksi kepada Alina Kabaeva, sebagai bagian dari tindakan keras terhadap orang-orang yang dekat dengan presiden Rusia tersebut.

Melansir CNBCIndonesia.com, langkah tersebut merupakan bagian dari upaya yang lebih luas oleh sekutu barat dalam meningkatkan tekanan pada Putin untuk mengakhiri perang di Ukraina.


Alina Kabaeva adalah seorang politisi Rusia, bos media, mantan pesenam Olimpiade. Lahir pada 1983, Alina Kabaeva mulai menggeluti senam ritmik sejak berusia empat tahun. 

"Saya tidak bisa mempercayai mata saya, ketika saya pertama kali melihatnya. Gadis itu memiliki kombinasi langka dari dua kualitas penting dalam senam ritmik - fleksibilitas dan kelincahan," ujat pelatihnya Irina Viner.

Baca Juga: Presiden Rusia Bakal Balas Dendam ke Puluhan Negara, Berikut Daftarnya

Setelah memulai debut internasional pada 1996, dia secara mengejutkan memenangkan Kejuaraan Eropa 1998. Berkat capaian dalam karier atletiknya Kabaeva kemudian dikenal sebagai "wanita paling fleksibel di Rusia".

Melansir Kompas.com, dalam Olimpiade Sydney 2000, kesalahan yang tidak biasa dan sangat merugikannya terjadi saat dia kehilangan kendali atas hula hoopnya hingga menggelinding bebas di lantai. Dia akhirnya hanya bisa mendapat perunggu dalam kompetisi itu.

Empat tahun kemudian, di Athena, dia menjadi lebih baik dan membawa pulang emas.

Baca Juga: Sekolah Paling Aneh di Dunia, Ada Pendidikan Prostitusi, Hamil hingga Jadi Selebgram

Di puncaknya, Kabaeva diklaim sebagai salah satu pesenam terbaik dunia. Dia memiliki gerakan yang dinamai sesuai namanya, dan merupakan atlet terkemuka dari tim Rusia yang mendominasi cabang senam ritmik. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga