Mengenal Mohammad Syahputra Rahman, Politisi Muda Demokrat yang Nyaleg DPRD Sulawesi Tenggara

Kardin, telisik indonesia
Kamis, 10 Agustus 2023
0 dilihat
Mengenal Mohammad Syahputra Rahman, Politisi Muda Demokrat yang Nyaleg DPRD Sulawesi Tenggara
Mengusung tageline kekuatan baru harapan baru, politisi muda Demokrat, Mohammad Syahputra Rahman nyaleg DPRD Sulawesi Tenggara Dapil Kota Kendari. Foto: Ist.

" Banyak anak muda mulai melek politik, mereka bahkan terjun langsung dalam gelanggang dengan tujuan mulia. Kebanyakan dikarenakan tidak puas melihat pembangunan dan kebijakan para pemangku yang dinilai belum berpihak ke masyarakat luas "

KENDARI, TELISIK.ID - Banyak anak muda mulai melek politik, mereka bahkan terjun langsung dalam gelanggang dengan tujuan mulia. Kebanyakan dikarenakan tidak puas melihat pembangunan dan kebijakan para pemangku yang dinilai belum berpihak ke masyarakat luas.

Anak muda yang tengah beken saat ini, salah satunya Mohammad Syahputra Rahman. Berlatar aktivis yang sering menyuarakan ketimpangan, ia memilih nyebur dalam politik dengan menggunakan partai Demokrat.

Pria 25 tahun berakronim MSR itu, masuk sebagai bakal caleg DPRD Sulawesi Tenggara Dapil Kota Kendari dengan nomor urut 5. Ia mengaku telah membentuk tim pemenangan di 11 kecamatan yang ada. Turun ke masyarakat, sudah menjadi rutinitas baginya.

"Untuk Dapil Kota Kendari harus dapat satu kursi, harus pecah telur di Pemilu 2024. Insya Allah, itu saya," ucap Syahputra Rahman saat ditemui, Rabu (9/8/2023) malam.

Baca Juga: 306 Bacaleg DPRD Sumatera Utara Dinyatakan TMS Dikembalikan ke Parpol

Tageline kekuatan baru harapan baru yang diusung bukan tanpa alasan. Menurutnya, kekuatan itu identik dengan anak muda dalam bentuk pikiran dan tidakan. Kekuatan pikiran dimaksud adalah nalar kritis.

Nalar kritis itulah yang akan digunakan dalam fungsi pengawas, tentunya terkait kebijakan pemerintah. Kemudian mengembangkan inovasi-inovasi untuk melahirkan kebijakan di DPRD untuk kepentingan masyarakat.

"Itulah salah satu makna yang tersirat dalam fungsi legislatif. Makanya saya katakan itu sebagai kekuatan," beber Alumnus Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar itu.

Sedangkan terkait harapan kata dia, merupakan lokomotif perjuangan yang membuat berani dan rela berkorban dalam melakukan kebaikan dalam proses politik. Hasilnya nanti akan dipetik oleh para penerus di masa mendatang.

"Inilah yang disebut masa depan Sulawesi Tenggara yang tertuang dalam harapan itu. Karena kita maju caleg ini untuk memastikan masa depan Sulawesi Tenggara," terangnya.

Syahputra Rahman mengaku, meski bukan bagian dari trah politik atau bukan keluarga politisi, namun ia mampu membentuk karakter dengan berbagai cara, termasuk berdiskusi dengan tokoh-tokoh besar serta membaca buku para tokoh-tokoh politik.

"Karena menurut saya, warisan yang didapat politisi-politisi muda yang notabene anak-anak pejabat. Itu merupakan warisan karakter orang tuanya," ujarnya.

Baca Juga: Peran Perguruan Tinggi Ciptakan Pemilu Damai 2024

Olehnya itu, terjunnya ia ke dunia politik merupakan keinginan pribadi untuk mengabdi pada masyarakat.

"Politik ini kan bukan ajang untuk beradu nasib. Makanya saya tidak terima kalau dibilang politik ini sama dengan judi," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Demokrat, Muh Endang SA mengaku, melibatkan millenial sebagai pemain baru, tetapi juga melibatkan pemain lama dalam Pemilu 2024 mendatang.

Endang juga menargetkan kembali memperoleh kursi pimpinan DPRD Sulawesi Tenggara dengan target minimal 1 kursi setiap dapil. (B)

Penulis: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga