Menikmati Water Park Mantara Kendari Wisata Air Buatan, Isi Libur Panjang Nataru

Ayu Safitri, telisik indonesia
Jumat, 29 Desember 2023
0 dilihat
Menikmati Water Park Mantara Kendari Wisata Air Buatan, Isi Libur Panjang Nataru
Pengunjung wisata air buatan, Mantara Water Park Kendari. Foto: Ayu Safitri/Telisik

" Bagi kalian yang merasa bosan menghabiskan waktu libur panjang di wisata pantai atau wisata alam, Water Park Mantara bisa menjadi solusi terbaik untuk keluarga yang berada di Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Libur anak sekolah tiba, sejumlah wisatawan memadati destinasi wisata air buatan. Menikmati libur Natal dan Tahun Baru 2024 di Kota Kendari tidak akan ada habisnya, terlebih fasilitas infrastruktur jalan yang sudah memadai.

Akan tetapi, bagi kalian yang merasa bosan menghabiskan waktu libur panjang di wisata pantai atau wisata alam, Water Park Mantara bisa menjadi pilihan utama dan solusi terbaik untuk keluarga yang berada di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Water Park Mantara merupakan wisata air buatan yang berada di JL. Sarano, Kelurahan Abeli Dalam, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari, yang berada tidak jauh dari dari pusat Kota Kendari.

Mantara Water Park mengusung konsep wisata bali dengan suguhan pemandangan alam yang sejuk, yang tentunya tidak kalah jika dibandingkan wisata air buatan lainnya, apalagi untuk mereka yang hobi berfoto, tempat ini bisa menjadi pilihan.

Saat ini, menghadapi libur panjang Natal dan Tahun Baru 2023-2024, pengelola Water Park Mantara, menaikkan harga tiket masuk, berlaku untuk dewasa dan anak-anak.

Baca Juga: Memukaunya Air Terjun Moramo jadi Rekomendasi Wisata Tahun Baru

Saat ditemui Telisik.id, Ilham salah seorang karyawan mengatakan, kenaikan harga tiket saat ini hanya sekitar Rp 10.000 - Rp 20.000 yang berlaku mulai tanggal 25 Desember 2023 - 7 Januari 2024.

"Selama Nataru, harga tiket masuk naik menjadi Rp 50.000 untuk dewasa dan anak-anak. Namun, untuk anak-anak di bawah 2 tahun tidak dikenakan biaya. Ini berlaku mulai 25 Desember 2023 - 7 Januari 2024," tuturnya, Kamis (28/12/2023).

Adapun untuk hari biasa, harga tiket dewasa dan anak-anak berada di kisaran harga Rp 30.000/orang, sementara untuk di akhir pekan harga tiket dewasa dan anak-anak naik menjadi Rp 40.000/orang. Setelah libur panjang Nataru, harga tiket akan kembali normal.

Selain harga tiket masuk, pengelola Mantara Water Park juga memberlakukan tarif harga untuk gazebo.  Selama momen libur Nataru, harga gazebo ukuran kecil yaitu Rp 50.000 dan ukuran besar Rp 100.000 padahal biasanya gratis.

"Di sini juga pengunjung boleh bawa makanan dari luar, pakaian juga khusus libur Nataru boleh berpakaian bebas saat mandi, karena biasanya ada juga pakaian yang dilarang untuk digunakan seperti jeans, karena akan mempengaruhi kualitas air. Kemudian untuk jam operasional sendiri buka mulai pukul 9:00 Wita sampai dengan pukul 18:00 Wita," jelasnya.

Ilham menambahkan, untuk fasilitas, sudah banyak yang diperbaharui guna memberikan kenyamanan kepada pengunjung yang datang. Terutama, terdapat 4 kolam renang khusus anak umur 1-4 tahun dan 5-10 tahun, serta kedalaman kolam bagi orang dewasa.

Baca Juga: Pondok Daeng Lala Fishing, Destinasi di Kota Baubau yang Terkenal hingga Manacanegara

"Selain kolam dan gazebo, dilengkapi juga dengan fasilitas toilet, kantin, ruang bilas, mushala, dan lahan parkir," pungkasnya.

Eli, salah seorang pengunjung yang membawa anaknya mengungkapkan alasan dirinya memilih tempat wisata ini, karena jaraknya yang dekat dan tempatnya yang bersih dan nyaman.

"Soalnya dekat dari tempat tinggal, bersih dan ada juga penjaga untuk tiap-tiap kolamnya. Jadi tidak merasa khawatir atau was-was saat anak-anak main di dalam air," jelasnya Kamis, (28/12/2023). (B)

Penulis: Ayu Safitri

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga