Mistik: Pengalaman Seram di Lantai Dua Pasar Wuawua Kendari

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Rabu, 29 Maret 2023
0 dilihat
Mistik: Pengalaman Seram di Lantai Dua Pasar Wuawua Kendari
Suasana mencekam seperti ini sudah dirasakan sejak siang hari di pasar sentral Wuawua, Kota Kemdari. Foto: Ahmad Jaelani/Telisik

" Pasar sentral Wuawua Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, menjadi tempat menarik untuk dikunjungi, terutama bagi mereka yang suka dengan pengalaman mistik. Selain ramai dengan para penjual, pasar itu juga menyimpan rahasia di lantai dua yang mampu membuat bulu kuduk merinding "

KENDARI, TELISIK.ID - Pasar sentral Wuawua Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, menjadi tempat menarik untuk dikunjungi, terutama bagi mereka yang suka dengan pengalaman mistik. Selain ramai dengan para penjual, pasar itu juga menyimpan rahasia di lantai dua yang mampu membuat bulu kuduk merinding.

Pasar sentral Wuawua atau yang dikenal juga sebagai pasar baru, terletak di Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia. Pasar itu dibangun ulang pada tahun 2016 setelah mengalami kebakaran pada 2010. Namun, pengalaman mistik yang dirasakan di lantai dua pasar itu membuat pengunjung terkadang merasa takut.

Pengamatan Telisik.id di pasar sentral Wuawua pada Rabu (29/3/2023) pukul 12.00 Wita. Suasana pasar pada lantai satu cukup ramai dengan para penjual pakaian, kosmetik, peralatan rumah tangga, hingga bahan-bahan pokok lainnya.

Baca Juga: Mistik: Selamat dari Kematian Karena Dijaga Khodam Berjubah Hitam

Pinggiran bangunan itu juga tampak ditumbuhi oleh tanaman yang terihat indah, bunga dengan kembang berwarna ungu. Berjejeran dengan kendaran motor hingga mobil dari para pengunjung.

Tidak hanya itu, penjual yang berjajanan di luar bangunan juga tampak ramai dengan para penjual buah, ikan dan sayuran.

Suasana berbeda terasa saat naik ke lantai dua. Pengunjung akan merasakan aura mistik serta horor, mampu membuat bulu kuduk merinding.

"Saat saya naik ke lantai dua, saya merasa tubuh saya bergetar dan aura mistik terasa sangat kuat. Ada banyak los kosong dan hanya segelintir kios yang terbuka," ujar seorang pengunjung pasar, Nurnia Ningsih.

Pasar sentral Wuawua sendiri merupakan pasar yang baru saja selesai direnovasi, seharusnya meninggalkan kesan yang lebih modern. Namun tak ayal, pasar itu dianggap memiliki aura mistik yang kuat terutama pada lantai dua, beberapa penjual bahkan mengaku sering merasakan kehadiran sosok-sosok gaib di sekitar kios mereka.

"Saya anggap itu sudah biasa, semakin ada perasaan takut, makin terbawa-bawa dalam pikirannya," kata seorang penjual, Rajida saat membuka pintu kiosnya yang berada pada lantai satu.

Pada lantai dua pasar tampak juga pemandangan bangunan-bangunan di sekitar, setiap langkah akan terasa berat untuk menelusuri setiap jengkal kios karena suasanya yang begitu sepi dan mencekam.

Tak hanya itu, sesaat naik ke lantai dua bulu kuduk akan merinding dan tubuh akan terasa dingin. Banyak los tempat berjualan yang kosong, hanya segelintir kios yang terbuka. Beberapa pengunjung yang berani masuk ke lantai dua juga merasakan keanehan tersebut.

Berselang dua jam lebih, pengamatan di lokasi dikejutkan dengan kehadiran seorang ibu dan anaknya, yang hendak berbelanja pakaian. Ketika ia ditanya tujuan naik ke lantai dua.

Baca Juga: Mistik: Misteri Mahkluk Tinggi Besar dan Berbulu di Hutan Kabupaten Muna

"Saya datang ke pasar ini untuk berbelanja baju untuk anak-anak. Namun saat kami naik ke lantai dua, kami merasa tidak nyaman karena aura mistik yang begitu kuat," ujar Novi Savitri, salah satu pengunjung pasar.

Pada bangunan itu juga terdapat tangga untuk menuju ketempat yang tertinggi langsung berhadapan dengan birunya langit, dan terlihat pula tiga tandon air yang saling berdempetan.

Suasana horor seperti itu sudah dirasakan sejak siang hari, tidak menutup kemungkinan waktu malam hari dengan kondisi gelap gulita akan lebih horor lagi. Apakah anda tertarik mengunjungi lantai dua bangunan ini di malam hari? (A)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga