adplus-dvertising

Niat Jadi TKW, Wanita Cantik Indonesia Ini Kaya Mendadak Usai Dinikahi Jenderal Arab Saudi

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Sabtu, 09 Juli 2022
3818 dilihat
Niat Jadi TKW, Wanita Cantik Indonesia Ini Kaya Mendadak Usai Dinikahi Jenderal Arab Saudi
TKW Indonesia asal Nusa Tenggara Barat, Umi Hanan menjadi kaya mendadak setelah dinikahi pensiunan Jendral Arab Saudi, Khoirullah. Foto: Screenshot akun YouTube Alman Mulyana.

" Bukan rahasia lagi bila Tenaga Kerja Wanita (TKW) Indonesia banyak mengadu nasib ke Arab Saudi "

RIYADH, TELISIK.ID - Bukan rahasia lagi bila Tenaga Kerja Wanita (TKW) Indonesia banyak mengadu nasib ke Arab Saudi. Ada banyak pekerjaan yang mereka lakoni, umumnya sebagai asisten rumah tangga.

Bahkan tak sedikit dari TKW tersebut yang menikah dengan majikan atau kerabat bosnya di Arab Saudi. Salah satunya dialami Umi Hanan seorang TKW asal NTB yang dinikahi seorang Arab.

Rupanya, wanita Arab Saudi yang menjadi majikan Umi Hanan memiliki kakak laki-laki yang tidak ia sangka menjadi jodohnya.


Kakak laki-laki majikannya itu merupakan pensiunan jenderal Arab bernama Muhammad Khoirullah Asiri. Melansir akun YouTube Alman Mulyana, video berjudul 'Wow!! TKW Mendadak Jadi Jutawan Dinikahi Jenderal' itu sempat menjadi sorotan publik luas.

Keduanya diketahui pertama kali bertemu di salah satu rumah saudara Khoirullah.

Baca Juga: Selain Kurban Sapi dan Kambing, 10 Negara Ini Punya Tradisi Idul Adha yang Unik

"Kita ketemunya di rumah saudara beliau (Khoirullah)," kata Umi Hanan.

Umi yang bekerja sebagai asisten rumah tangga (ART) di rumah tersebut rupanya disukai oleh Khoirullah. Terbukti majikannya menahannya untuk pulang dan mengatakan padanya bahwa kakak laki-lakinya itu memiliki ketertarikan padanya. Padahal masa kontrak kerjanya sudah habis dua tahun, Umi Hanan pun sudah memutuskan untuk pulang ke Indonesia tapi tidak jadi.

Baca Juga: Elon Musk Batal Beli Twitter Senilai Rp 659 Triliun, Ini Alasannya

"Iya begini kan ceritanya sesudah habis 2 tahun, sudah saya enggak tahu sudah mau pulang itu," ujar Umi Hanan.

"Jadi saudaranya beliau itu terus langsung ngomong ke saya terus saya pikir dahulu, terus sudah itu cocok gitu," tambahnya.

Setelah dijodohkan dan merasa cocok, Umi dan Khoirullah kemudian melangsungkan pernikahannya di Arab Saudi. Proses pernikahan tersebut tentu dilakukan setelah berkomunikasi dengan keluarga Umi Hanan di Tanah Air.

Sebelumnya dilansir dari Jurnalsoreang, Khoirullah rupanya sempat menikah dan bercerai. Ia pun telah dikaruniai enam orang putra dan dua orang putri.

Saat ini, ia pun telah hidup bahagia menjalani kehidupan rumah tangga yang baru bersama Umi Hanan dan empat orang anaknya. Kemudian usia pernikahan Umi Hanan dan sang suami kini sudah menginjak 16 tahun. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Musdar

Baca Juga