Partai NasDem Raih Kemenangan Besar Pilkada di Sumsel

Marwan Azis, telisik indonesia
Sabtu, 12 Desember 2020
0 dilihat
Partai NasDem Raih Kemenangan Besar Pilkada di Sumsel
Ketua DPP Partai NasDem Bidang Pemenangan Pemilu Sumatera 3, Fauzi H Amro. Foto: Ist.

" Dari hasil hitung cepat, perolehan suara jago NasDem tipis di bawah pesaingnya. Kita menunggu hasil rekapitulasi resmi dari KPU. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Partai NasDem meraih kemenangan besar dalam Pilkada di Sumatera Selatan (Sumsel).

Dari 7 daerah yang menggelar pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020, pasangan yang diusung NasDem unggul di 6 daerah.

Ketua DPP Partai NasDem Bidang Pemenangan Pemilu Sumatera 3, Fauzi Amro mengatakan, NasDem dapat dipastikan menang di 6 kabupaten, yakni Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur, OKU Selatan, Ogan Ilir, Penukal Abab Lematang Ilir, dan Musi Rawas Utara.

"Kemenangan sebesar 85,7 persen ini melampaui target yang dicanangkan pimpinan pusat. Kami sangat bersyukur sekali," ungkap Fauzi Amro dalam keterangan persnya di Jakarta, Sabtu (12/12/2020).

Fauzi mengakui pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati yang diusung oleh NasDem di Kabupaten MURA (Musi Rawas), untuk sementara ini belum dapat dikatakan unggul.

"Dari hasil hitung cepat, perolehan suara jago NasDem tipis di bawah pesaingnya. Kita menunggu hasil rekapitulasi resmi dari KPU," kata Fauzi yang juga anggota Komisi XI DPR RI itu.

Baca juga: Rusman Siap Hadapi Gugatan Hasil Pilkada

Kabar menggembirakan lainnya, sambung Fauzi, dari 6 daerah kemenangan itu, 6 orang calon bupati/wakil bupati merupakan kader NasDem.

"Sebanyak 4 orang calon bupati dan 2 orang calon wakil bupati adalah kader NasDem," ujar Ketua Kapoksi Partai NasDem di Komisi XI DPR-RI ini.

Anggota Banggar DPR RI itu memaparkan, adapun paslon kepala daerah di 7 kabupaten di Sumsel yang diusung okeh NasDem yaitu:

1. Kab. Ogan Komering Ulu (OKU): Kuryana Azis-Johan Anuar.

2. Kab. OKU Timur: Lanosin Hamzah-M Adi Nugraha.

3. Kab. OKU Selatan: Popo Ali Murtopo-Solihin Abu Basyir.

4. Kab. Ogan Ilir: Panca Wijaya Akbar-Ardani.

5. Kab. Penukal Abab Lematang Ilir: Heri Amalindo-Sumarjono.

6. Kab. Musi Rawas Utara: Devi Suhartoni-Inayatullah.

7. Kab. Musi Rawas: Hendra Gunawan-Mulyana. (C)

Reporter: Marwan Azis

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga